Bawaslu Menindaklanjuti Pamflet yang Bertebaran di Kawasan PSU

terasbanua.com, Banjarmasin - Sempat membuat geger warga terkait pamflet paslon yang bertebaran di kawasan pemungutan suara ulang (PSU) pada 28 April mendatang. Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjarmasin pun angkat bicara.

Pamflet paslon yang ditemukan oleh warga

Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin, Muhammad Yassar menuturkan bahwa pihaknya akan melakukan penelusuran melalui tim pengawasan untuk mencari tahu siapa dalang dalam hal ini.


"Kami akan lakukan tindaklanjuti untuk tidak berdampak pada jalannya PSU," ucapnya melalui pesan singkat di WhatsApp, Jumat (23/4/2021).


Dirinya juga menghimbau kepada setiap paslon dan para tim pendukung untuk bisa menahan diri agar tidak melalukan hal yang berbau kampanye. Mengingat kegiatan kampanye sudah tidak boleh dilakukan di luar jadwal yang telah ditentukan.


Adapun bagi yang kedapatan melakukan kampanye dan terbukti melanggar. Maka pihaknya tidak akan segan memberikan sanksi, sesuai dengan peraturan yang berlaku.


"Jika ada yang melanggar maka akan kita tindaklanjuti dan ada sanksi yang menunggu jika terbukti," tegasnya.


Diberitakan sebelumnya, banyak ditemukan pamflet yang bertebaran di sepanjang bahu jalan yang berada di kawasan Mantuil dan Murung Raya oleh warga.


Anehnya dalam pamflet tersebut hanya ada dua paslon saja yakni dari paslon nomor urut 02 Ibnu - Arifin dan paslon nomor urut 04 Ananda - Mushaffa dalam kondisi di staples dan ada stempel yang bertuliskan relawan PSU.


Tentunya hal tersebut pun sempat membuat warga sekitar bertanya-tanya siapa yang sengaja menebarkan pamflet tersebut di pagi buta.


(Hamdiah)

2 tampilan0 komentar