• Krisna

Bawa Sajam, Seorang Buruh Diamankan Saat Nongkrong di Warung

terasbanua.com, Barabai - Seorang pemuda berumur 22 tahun berinisial AR diamankan oleh jajaran Polres Hulu Sungai Tengah (HST) karena membawa senjata tajam jenis pisau penusuk (sangkur) di Desa Haurhading RT 06 RW 03 Kecamatan Batara Kabupaten Hulu Sungai Tengah tepatnya di depan warung Megawati. Senin (19/4/2021) sekitar pukul 00.30 Wita.

Pelaku beserta barang bukti yang diamankan pihak Polres HST.

Pemuda yang sehari harinya bekerja sebagai buruh harian lepas tersebut diketahui diamankan oleh pihak petugas saat sedang mewarung atau nongkrong di warung malam.


Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Kasat Reskrim AKP Dany Sulistiono mengatakan AR diamankan saat petugas sedang menjalankan razia penyakit masyarakat (Pekat) Operasi Sikat intan 2021 selama bulan Ramadan ini.


Kemudian saat petugas melakukan penggeledahan terhadap AR, petugas menemukan satu bilah sajam jenis pisau penusuk (sangkur) lengkap dengan kompangnya yang terbuat dari kayu.


"Saat petugas mengeledah, ditemukan satu bilah sajam di bagian perut depan," ucap Kasat Reskrim Polres HST AKP Dany Sulistiono.


Ia menjelaskan karena membawa, memiliki dan menguasai senjata tajam tanpa di lengkapi surat izin dari pihak yang berwenang serta tidak ada hubungannya dengan pekerjaan sehari-hari maka tersangka dan barang bukti diamankan oleh petugas.


"AR bisa dikenakan Pasal 2 Ayat (1) UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang dugaan tindak pidana barang siapa secara tanpa hak membawa, memiliki, dan menguasai senjata tajam tanpa dilengkapi surat ijin, dengan ancaman pidana penjara paling lama 10 tahun," pungkasnya.


(Krisna)

3 tampilan0 komentar