Baru Sepekan Lebih, Pedagang Peralatan Shalat Sudah Panen Berkah di Bulan Ramadhan

terasbanua.com, Banjarmasin - Sepekan lebih memasuki bulan suci Ramadhan, peralatan shalat seperti kopiah, sajadah, sarung dan lainnya jadi buruan umat islam di Kota Banjarmasin.



Firdaus salah satu penjual kopiah di Pasar Sudimampir Banjarmasin mengaku penjualan mengalami peningkatan dibandingkan biasanya.


"Jauh mengalami peningkatan dibandingkan bulan biasanya. Alhamdulillah tahun ini lebih ramai," ucapnya saat diajak jurnalis terasbanua.com berbincang-bincang, Senin (11/4/2022).


Apalagi menurutnya, tujuh hari sebelum Hari Raya Idul Fitri. Penjualan kopiah bisa meledak karena banyaknya warga yang berbondong-bondong datang ke pasar.


"Bisa lebih ramai lagi dari pada ini," ujarnya.


Harga kopiah yang ia dijual pun bervariasi, mulai dikisaran harga Rp. 10 ribu hingga Rp. 70 ribu, tergantung dari model dan bahan. Baik itu ukuran kopiah untuk orang dewasa maupun anak-anak.


Adapun untuk bulan suci Ramadhan tahun ini, model kopiah yang paling banyak yang dicari pembeli ialah kopiah Malaysia.


"Kopiah Malaysia yang paling banyak laku," ujarnya.


Diakuinya di bulan suci kali ini, ada keberkahan tersendiri yang didapat, dibandingkan tahun sebelumnya yang sempat terdampak cukup parah karena melandanya pandemi Covid-19.


"Alhamdulillah tahun ini ada rejekinya. Kalau yang awal Covid-19 itu sepi paling terdampak, tapi tahun kemarin itu masih ada lah," tuturnya.


Panen rezeki di bulan suci ramadhan kali juga turut dirasakan pedagang sarung dan sajadah di Pasar Sudimampir Banjarmasin.


Maulana misalnya mengaku berbagai jenis sarung dari harga yang sedang sampai yang mahal penjualannya mengalami peningkatan.


"Dari harga Rp. 85 ribu, Rp. 100 dan sampai Rp. 200 ribu. Alhamdulillah meningkat dibandingkan tahun sebelumnya,"


Tidak hanya sarung, berbagai jenis sajadah yang ia jual pun cukup ramai diburu dan dibeli warga.


Tentunya dengan kondisi tersebut, ia berharap geliat perekonomian bisa kembali pulih seperti sebelum pandemi Covid-19.


(Hamdiah)

2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua