Baru Saja Beroperasional, Armada BPK Pemko Banjarmasin Alami Insiden Laka

terasbanua.com, Banjarmasin - Insiden kecelakaan lalu lintas antara armada Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) dengan pengendara motor kembali terulang.



Namun naasnya, kecelakaan kali ini dialami armada BPK milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Pemko Banjarmasin yang terjadi pada Jumat sore (9/9/2022) kemarin di Jalan Kejaksaan, Banjarmasin Utara.


Saat dikonfirmasi, Kepala DPKP Kota Banjarmasin, Budi Setiawan tak mengelak atas terjadinya insiden kecelakaan tersebut saat jajarannya menjalankan tugas.


Kendati demikian, Budi menegaskan bahwa kecelakaan terjadi dikarenakan pengendaraan motor roda dua yang menabrak badan armada BPK milik pihaknya saat melintas.


"Itu kami yang ditabrak," ucap Budi.


Sementara itu, Danton II Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banjarmasin, Adi Candra menjelaskan bahwa selama ini pihaknya bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP).


"Armada kami tidak ngebut bahkan sesudah melintas baru pengendara motornya muncul dan menabrak bagian badan armada,” ujarnya.


Kejadian tersebut juga lanjutnya, bisa dilihat dengan jelas melalui rekaman CCTV yang mana memang secara mendadak pengendara motor melintas hingga terjadi insiden kecelakaan.


Akibat musibah kecelakaan itu, armada BPK yang baru saja beroperasional mengalami baret pada bagian badan armada BPK.


Disinggung mengenai ganti rugi, ia menegaskan bahwa pihaknya tidak bisa memenuhi ganti rugi untuk pengendara motor.


Pasalnya, insiden kecelakaan itu terjadi karena kesalahan pengendara yang secara tiba-tiba menabrak badan armada.


“Kami sudah melintas dan pengendaranya menabrak bagian badan armada kami. Tentu bukan kesalahan kami,” tegasnya.


Sedangkan untuk kondisi pengendara motor maupun anggota DPKP Kota Banjarmasin baik-baik saja dan tidak mengalami luka fisik atas insiden tersebut.


"Mereka sempat shock tapi sudah tidak apa-apa lagi," pungkasnya.



Hamdiah

2 tampilan0 komentar