Baru Bebas, Residivis Kembali Ditangkap Karena Kedapatan Simpan Sabu

terasbanua.com, Banjarmasin - Polsek Banjarmasin Utara kembali mengamankan seorang pelaku narkotika berinisial BH (36) yang diamankan di kediamannya yaitu di Jalan Masjid Jami Gang Adil Keluragan Surgi Mufti Kecamatan Banjarmasin Utara. Kamis (14/4/2022) lalu.



Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Agus Sugianto melalui Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Utara Ipda Sudirno mengatakan bahwa penangkapan tersebut menindaklanjuti dari laporan masyarakat.


"Berdasarkan laporan bahwa di TKP sering menjadi tempat transaksi narkotika, menanggapi hal tersebut selanjutnya kami lakukan proses penyelidikan dilapangan," terang Kanit. Senin (25/4/2022).


"Kemudian saat pelaku dirumah kami lakukan penggerebekan dan penggeledahan di rumah pelaku," lanjutnya.


Dari hasil penggeledahan tersebut polisi menyita barang bukti dari tangan pelaku berupa 1 paket sabu seberat 0,03 gram di dalam dompet yang disembunyikan dalam kotak handphone.


Selain barang bukti narkotika, petugas juga turut mengamankan sejumlah barang bukti lainnya berupa 1 timbangan digital, 1 pipet kaca, 1 sendok plastik, 3 bungkus plastik klip dan 2 bong.


"Kini pelaku beserta barang bukti kami amankan ke Mapolsek Banjarmasin Utara guna proses hukum lebih lanjut," tuturnya.


Kanit mengungkapkan bahwa pelaku tidak pertama kali ditahan, namun sebelumnya juga sudah pernah masuk penjara dengan kasus yang sama.


"Padahal pelaku baru saja keluar dari penjara akibat kasus yang sama pada Februari 2022," pungkasnya.


Atas perbuatannya kini pelaku harus terancam hukuman sesuai dengan yang diatur dalam Pasal 114 Ayat 1 Sub 112 Ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009.


(Krisna)

1 tampilan0 komentar