Baru 16 Tahun, Ica Paskibraka Banjarmasin Dipercaya Bawa Baki Bendera Merah Putih di HUT RI

terasbanua.com, Banjarmasin - Diusianya yang baru menginjak 16 tahun, Annisa Aulia dipercaya sebagai pembawa baki bendera merah putih bersama Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) lainnya pada Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Balai Kota Banjarmasin di tahun 2022 ini.



Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kedua orang tuanya, di samping sekolah tempat dirinya menimba ilmu yakni SMAN 1 Banjarmasin.


"Pastinya bangga dan bahagia karena saat upacara 17 Agustus nanti disaksikan orang tua langsung," ucap Ica sapaan akrabnya usai dikukuhkan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina bersama paskibraka lainnya di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Senin (15/8/2022).


Ica yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara di keluarganya itu mengaku selama ini dirinya aktif mengikuti ekstrakulikuler paskibraka di sekolahnya yakni SMAN 1 Banjarmasin.


Meskipun begitu, dirinya sempat merasa tidak pede jika terpilih menjadi salah satu pasukan paskibraka inti di Kota Banjarmasin.


Apalagi menjadi pembawa baki bendera merah putih pada Hari Kemerdekaan RI yang ke-77 Tahun yang bertempat di Halaman Balai Kota Banjarmasin.


"Saat seleksi kemarin tidak berharap banyak karena banyak pesaingnya. Tapi Alhamdulillah dikasih rejeki dan terpilih," ungkapnya.


Menurutnya, tidaknya ada tips-tips khusus untuk bisa berhasil terpilih menjadi pembawa baki bendera merah putih pada Hari Kemerdekaan RI nanti. Hanya saja selalu berusaha melakukan yang terbaik di setiap latihan.


"Apapun itu lakukan yang terbaik," ujarnya.


Adapun setelah berhasil lolos dan terpilih, siswa kelas 11 ini pun mulai menjalani latihan secara rutin bersama anggota paskibraka lainnya dengan mentor dari anggota TNI dan Polri.


Bahkan menjelang H-7 Hari Kemerdekaan RI para paskibraka sudah menjalani karantina guna mempersiapkan diri saat pengibaran sang bendera putih nanti.


"Sekarang ini kami sedang jalani karantina," katanya.


Remaja kelahiran Palangkaraya 16 Maret 2006 ini memiliki cita-cita besar untuk menjadi seorang Polisi Wanita (Polwan).


Tentunya besar harapan dirinya bisa menggapai cita-cita mulianya itu untuk membahagiakan kedua orang tuanya.


"Saya sangat ingin jadi Polwan, semoga bisa terwujud," akhirnya.



Hamdiah

10 tampilan0 komentar