Banyaknya Keluhan Warga Terhadap Titian Jalan Rusak, Ibnu Sina : Segera Lakukan Perbaikan

terasbanua.com, Banjarmasin - Banyaknya keluhan warga bantaran sungai akan kerusakan akses jalan utama bagi mereka, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina beri klarifikasi.



Sebelumnya, pihaknya juga telah menerima keluhan warga tersebut melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrembang) tingkat Kelurahan.


"Tahun ini memang kita akan banyak perbaikan titian pada masyarakat yang telah disampaikan," ucap Ibnu Sina usai meresmikan Puskesmas Pemurus Baru, Senin (30/5/2022).


Adapun perbaikan infrastruktur tersebut itu dibagi menjadi dua klasifikasi yakni pertama pada program delinasi penataan kawasan kumuh Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat (Perkim) Kota Banjarmasin. Serta pada non delinasi ada pada program Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin.


"Data keluhan sudah kita rekap. Walaupun mungkin tidak bisa sekaligus tahun ini selesai. Mungkin dalam tiga tahun anggaran kita prioritaskan yang sangat perlu dilakukan perbaikan," terangnya.


Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa memang kebanyakan keluhan kerusakan titian jalan yang pihaknya terima itu yang berada di kawasan bantaran sungai seperti daerah Mantuil, Basirih, Pengambangan, dan beberapa lokasi lainnya.


Adapun perbaikan titian jalan di Murung Selong itu dulunya terkendala karena berada di jalur hijau. Sehingga perbaikan tidak bisa dilakukan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Banjarmasin.


"Kecuali dana CSR, Insya Allah kita atur perbaikan," pungkasnya.



Hamdiah

0 tampilan0 komentar