Banyak Warga Tidak Disiplin Prokes, Pemko Rencana Akan Gelar Kegiatan Penguatan TLI Kembali

terasbanua.com, Banjarmasin - Berdasarkan hasil kegiatan penguatan tes, lacak, isolasi (TLI) yang digelar pada Selasa malam (25/8/2021) kemarin di lima titik lokasi.

Foto. Diskominfotik

Adapun lima titik tersebut diantaranya, Pos Kilometer 6 A.Yani, Kecamatan Banjarmasin Barat, Pos Lingkar Selatan, Pos Bundaran Kayutangi, Banjarmasin Utara, dan Banjarmasin Tengah.


Selain itu, beberapa cafe di Banjarmasin juga turut disasar dalam pelaksanaan TLI ini.


Diketahui, sedikitnya ada 201 orang warga kota Banjarmasin yang terjaring dan dilakukan tes swab antigen di tempat.


Adapun dari dari jumlah 201 itu terdapat dua warga hasil tes swab antigennya menunjukkan positif. Satu diantaranya merupakan warga Banjarbaru.


"Berdasarkan hasil TLI malam tadi kita berhasil menjaring warga sebanyak 201 orang yang masih tidak mematuhi protokol kesehatan yakni masker," ucap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, melalui video singkat.


Machli juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan pihaknya. Mengingat masih banyak warga ditemukan tidak disiplin protokol kesehatan.


"Kita akan mengelar kembali kegiatan ini mengingat masih banyak warga tidak mematuhi protokol kesehatan terutama pengunaan masker. Itu yang kita perkuat," akhirnya.


(Hamdiah)

0 tampilan0 komentar