Banyak Nakes Terpapar dan Tracing Masih Rendah, Memicu PPKM Level 4 Diperpanjang

terasbanua.com, Banjarmasin - Meski sudah berjalan satu pekan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Banjarmasin. Diakui Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina masih belum maksimal.

Pasalnya tracing di tengah masyarakat pun masih terbilang sangat rendah yakni hanya di angka 0,7. Artinya tracing masih jauh dari angka nasional 4,2.


"Saat ini tracing kita masih rendah. Misalnya satu orang positif tracing kita hanya ke satu orang. Harusnya pelacakan sampai 4 hingga 10 orang," jelasnya


Berdasarkan dari data yang ia terima, saat ini sudah tercatat sebanyak 186 nakes yang terpapar Covid-19.


Hal tersebut lah yang memicu Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin kembali memperpanjang status PPKM darurat di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini hingga 8 Agustus mendatang.


Tentunya dalam PPKM kali ini akan lebih menekankan disiplin protokol kesehatan (prokes) dan 3T yakni Testing, Tracing dan Treatment di tengah masyarakat. Guna menurunkan angka kasus yang masih tinggi hingga saat ini.


Diketahui, untuk memaksimalkan tracing di tengah masyarakat. Pihaknya juga telah merekrut sebanyak 104 surveilans untuk disebar ke 52 kelurahan.


(Hamdiah)

1 tampilan0 komentar