Bantu Pemerintah Dan Masyarakat Dengan TMMD, Kodim 1007/Banjarmasin Sasar Daerah Sungai Gampa

terasbanua.com, Banjarmasin - Selain bertugas untuk berperang dan menjaga keamanan negara, Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga memiliki tugas pokok lain salah satunya membantu kerja pemerintah dan membangun negeri.



Hal tersebut diimplementasikan secara nyata dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di seluruh wilayah di Indonesia, salah satunya Banjarmasin.


Hari ini, Selasa (26/7/2022) Kodim 1007/Banjarmasin resmi membuka Program TMMD ke 114 dengan apel gelar pasukan di kawasan KCM Banjarmasin, Jalan Belitung Darat, Kecamatan Banjarmasin Barat.


Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Ilham Yunus menjelaskan bahwa tahun ini pihaknya melaksanakan sejumlah pengerjaan fisik di Kota Banjarmasin, terpusat di Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara.


"Salah satunya pembangunan infrastruktur berupa jalan, gorong-gorong, pembuatan jembatan, rehab rumah tidak layak huni, dan juga masjid," ungkap Letkol Inf Ilham Yunus. Selasa (26/7/2022).


Dandim juga menjelaskan bahwa dipilihnya kawasan Sungai Gampa pada TMMD kali ini berdasarkan permintaan dari masyarakat sehingga Kodim 1007/Banjarmasin sebagai pelaksana mengusulkan lokasi tersebut kepada Pemerintah Kota Banjarmasin.


"Kami menjawab permintaan masyarakat Sungai Gampa. Semoga dengan ini kedepannya daerah di Banjarmasin aksesnya bisa terbuka semua, khususnya infrastruktrur jalan," terangnya.


Ia berharap dalam kegiatan ini dapat berjalan lancar dan dapat bersinergi dengan semua pihak yang terlibat didalamnya.


"Dalam TMMD ini kami harapkan bisa manunggal dengan masyarakat, termasuk instansi lain yang terlibat," ucap Dandim 1007/Banjarmasin.


Sementara itu, dengan digelarnya program TMMD ini, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengungkapkan bahwa ia sangat mendukung.


"Pemko merasa terbantu apalagi kita juga ada kolaborasi antar forkopimda dan antar pihak agar program pembangunan di Banjarmasin mengalami percepatan," ucap Walikota Banjarmasin.


"Sehingga kota ini akan terbangun dan geliat ekonomi masyarakatnya akan segera pulih pasca pandemi," pungkasnya.


(Krisna)

2 tampilan0 komentar