Bantu Masyarakat Untuk Bervaksin, Personel Polsek Banjarmasin Utara Jemput Sebanyak 126 Lansia

terasbanua.com, Banjarmasin - Polsek Banjarmasin Utara melakukan antar jemput pada sejumlah lansia guna hadir di Gerai Vaksinasi di Mapolsek Banjarmasin Utara, pada Selasa (15/2/2022).



Dalam pelaksanaannya para personel Polsek Banjarmasin Utara melakukan antar jemput di sejumlah Kelurahan yang berada di Kecamatan Banjarmasin Utara.


Seperti yang dihimpun dari data Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin untuk capian vaksinasi anak-anak dan Lanjut Usia (Lansia) masih di bawah 50 persen. Maka dari itu kegiatan ini dilakukan sebagai satu usaha dalam meningkatkan pencapaian vaksinasi dan terciptanya herd immunity di kalangan masyarakat Banjarmasin.


Selain itu, antar jemput dilakukan guna membantu para lansia yang ingin bervaksin, namun memiliki keterbatasan untuk mendatangi lokasinya.


Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Perdana Putra mengungkapkan bahwa Bhabinkamtibmas setempat telah berkoordinasi dengan ketua RT/RW untuk mendata dan mengumpulkan para lansia yang akan divaksin.


"Sudah disiapkan dan didata sejak jauh jauh hari untuk hadir di Gerai Vaksinasi yang kembali dibuka di Polsek Banjarmasin Utara yang terbuka untuk umum, anak-anak dan juga lansia," ucap Kapolsek.


Kompol Indra juga menambahkan, lansia yang bervaksin dengan antar jemput pada kegiatan kali ini juga diberikan sembako.


"Karena lansia kan fisiknya terbatas, sudah 3 bulan terakhir. Dan dalam seminggu belakangan, di Kelurahan Alalak Utara saja sudah terjaring sekitar 126 lansia yang dibawa untuk bervaksin," tutupnya.


Tidak hanya menggunakan mobil, para lansia yang ingin ikut bervaksin juga dilakukan antar jemput dengan mengenakan sepeda motor para Bhabinkamtibmas.


Diketahui, kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Agung Budijono dan terlihat antusias warga yang tinggi untuk menerima suntikan vaksinasi.


"Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi hari ini cukup banyaknya partisipasi warga mengikuti vaksin," ujar terang Wakapolda Kalsel didampingi Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana Atmojo Martosumito.


Ia juga meminta agar semua pihak terus bergerak cepat memberikan pelayanan vaksinasi.


"Jadi masing-masing Polsek bekerja sama dengan Kelurahan dan Puskesmas, Kami targetkan hari ini bisa mencapai 2500 dosis dari 5 Kecamatan di Banjarmasin," tutup Wakapolda Kalsel.


Selain itu, Kapolresta Banjarmasin juga mengatakan pihaknya hari menyiapkan terobosan berupa transportasi untuk membawa para lansia yang ikut vaksinasi.


"Seperti di Polsek Banjarmasin Utara, saya perintahkan untuk melayani dengan antar jemput lansia melalui program Halte Vaksinasi, " ungkapnya.


Orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin juga menyebutkan pihak disetiap kegiatan melayani peserta vaksinasi di semua tempat dengan ramah dan humanis.


"Polri yang Presisi itu Polri yang Melayani dengan Ramah dan Humanis. pemberian vaksinasi kepada lansia dan anak-anak merupakan hak untuk sehat dan mencapai Herd Immunity," pungkas Kapolresta Banjarmasin.


(Krisna)

9 tampilan0 komentar