• Krisna

Banser Bantu Petugas Amankan Perayaan Malam Natal 2020

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Banjarmasin menerjunkan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk membantu petugas mengamankan perayaan malam Natal 2020 di Katedral Keluarga Kudus Banjarmasin pada Kamis (24/12/2020) malam.

GP Ansor Banjarmasin menerjunkan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk membantu petugas mengamankan perayaan malam Natal 2020

Keterlibatan pengamanan Banser dalam perayaan malam Natal merupakan suatu tindakan toleransi antarumat beragama di Indonesia khususnya Kota Banjarmasin.


"Itu bentuk kepedulian kami untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, bukan hanya umat Islam, semua warga negara harus diayomi, dijaga agar tercipta rasa aman dan nyaman dalam melaksakanan ibadah," tegas Sulaiman Ketua Ansor Kota Banjarmasin.


Ketua Ansor Kota Banjarmasin mengatakan apa yang dilakukan Ansor dan Banser dengan ikut membantu petugas dalam mengamankan perayaan Natal merupakan wujud dari upaya menjaga Indonesia dari semua gerakan yang mengancam NKRI dan keberagaman di Indonesia.


"GP Ansor dan Banser tidak akan tinggal diam ketika keberagaman yang mempersatukan bangsa Indonesia diganggu sekelompok pihak. Karena kita harus menjaga komponen bangsa yang pernah bersama-sama memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," ucapnya.


Ia menjelaskan bahwa rasa aman dan nyaman harus secara terus menerus diupayakan dan dipelihara seluruh pihak, tidak hanya menjadi kewajiban negara dan pemerintah, tetapi juga partisipasi nyata dan aktif seluruh komponen masyarakat, termasuk Banser.


"Tidak hanya menjaga gereja, kita juga turun jika diminta membantu menjaga keamanan ibadah umat beragama lain, ikut mengamankan ibadah Natal bersama aparat keamanan," terangnya.


"Untuk perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, sekali lagi Banser dalam posisi membantu para aparat, baik Polri maupun TNI. Bantuan Banser kepada polisi dan TNI, dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, sesuai dengan standard operational procedure (SOP) yang dimilikinya" ujar Sulaiman.


(Krisna)

40 tampilan0 komentar