• Krisna

Banjir Tambang Ulang Genangi Jalan Raya, Arus Lalu lintas Dialihkan

TERAS BANUA, TANAH LAUT - Arus lalu lintas menuju dan dari Kabupaten Tanah Laut terpaksa dialihkan melewati Bati Bati dan Tambang Ulang, Minggu (10/1/2021) akibat banjir yang menggenang jalan raya di Desa Gunung Raja Kecamatan Tambang Ulang.

Arus lalu lintas dari dan menuju Kabupaten Tanah Laut dialihkan Minggu (10/1/2021).

Banjir di kawasan tersebut hingga Minggu siang masih tinggi hingga lebih dari 50 centimeter, yang menyebabkan akses jalan tertutup.


Akibat banjir yang menutup akses jalan, Satlantas Polres Tanah Laut mengambil tindakan untuk segera membuat rekayasa lalu lintas untuk menghindari kemacetan di ruas jalan penghubung antar kabupaten.


KBO Satlantas Polres Tanah Laut, Iptu Sidik Prayitno mengatakan pengalihan arus lalu lintas tersebut dilakukan guna menindaklanjuti banjir yang menggenang jalan raya di Desa Gunung Raja Kecamatan Tambang Ulang.


"Kawasan Bati Bati dan Tambang Ulang debit air di jalan raya sekitar kawasan tersebut semakin meningkat" ucap Iptu Sidik.


"Bersama dengan Dishub, Satlantas Polres Tanah Laut melakukan rekayasa lalu lintas guna mengantisipasi agar kejadian tersebut tidak menyebabkan kemacetan," tambahnya.


Ia menerangkan untuk sementara warga dari Tanah Laut yang ingin ke Banjarmasin akan dialihkan melalui simpang tiga Martadah dan untuk yang dari Banjarmasin dialihkan ke simpang tiga Banyu Irang.


"Pengalihan arus berlaku selama debit air banjir di kawasan tersebut masih tinggi dan tidak bisa dilalui kendaraan bermotor," pungkasnya.


(Krisna)

16 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua