Banjir HST, Wali Kota Berangkatkan Bantuan Pangan dan Kemanusiaan

terasbanua.com, Banjarmasin - Pemerintah Kota Banjarmasin, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin melaksanakan kegiatan peduli korban bencana banjir di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), yang berlangsung di Halaman Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (10/12/2021).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarmasin, Fahrurazi melepas keberangkatan anggota BPBD yang dibantu oleh Balakar serta relawan lainnya.


Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan turut prihatin terhadap musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Barabai.


"Oleh karena itu, tetap kita sampaikan bahwa seharusnya memang bantuan ini sudah diserahkan secepatnya tapi karena ini adalah bantuan dari ASN dan SKPD di lingkup Pemerintah Kota sehingga bantuan ini baru bisa diberikan pada hari ini dikirim langsung ke Pemerintah Hulu Sungai Tengah," ucapnya.


Ia pun berharap, mudah-mudahan banjir yang terjadi disana cepat pulih dan mudah-mudahan bantuan itu bisa meringankan beban saudara-saudara yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.


"Bantuannya cukup lengkap, walau pun mungkin secara kuantitas jumlahnya terbatas yaitu dari sembako, popok, selimut, kemudian juga ada kebutuhan-kebutuhan yang lain," jelasnya.


Lanjutnya, Ia berharap untuk anggota yang dilepas keberangkatannya ke Kapubapaten Hulu Sungai Tengah yaitu bantuan kemanusian tersebut agar selamat diperjalanan dan kembali ke Banjarmasin untuk siap siaga.


"Bantuan Kemanusiaan untuk saudara-saudara kita yang tertimpa korban banjir di Hulu Sungai Tengah dari warga Kota Banjarmasin, dari ASN, dan SKPD di lingkup Pemerintah Kota pada hari ini kita berangkatkan sama-sama," pungkasnya.


(Diskominfotik/Hamdiah)

2 tampilan0 komentar