Banjarmasin Turun Level 3, Ibnu Sina Pesan Warganya Untuk Tetap Patuh Prokes

terasbanua.com, Banjarmasin - Setelah dinyatakan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto bahwa Kota Banjarmasin dan beberapa daerahnya lainnya berhasil turun level beberapa waktu lalu.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pun turut bersyukur atas kabar baik dari KPC-PEN tersebut.


"Alhmadulillah, saya bersyukur kota Banjarmasin turun ke level 3" ungkapnya melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (11/10/2021) malam.


Tentunya keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras semua pihaknya yang saling bahu membahu untuk berupaya dalam menurunkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Banjarmasin selama ini.


"Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras semua pihak. Baik itu TNI, Polri, Alim Ulama, Ormas, Industri Keuangan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel serta jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin," kata Ibnu Sina.


Meskipun sudah turun ke level 3, ia tetap menghimbau masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dimana pun dan kapanpun.


Tak hanya itu, dirinya juga meminta masyarakat untuk tidak euforia akan kabar baik ini yang berhasil turun level.


"Para Tenaga Kesehatan (Nakes) dan warga Kota Banjarmasin, kita jangan lengah, tetap prokes dijalankan dan tiada hari tanpa vaksinasi," tandasnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Machli Riyadi menuturkan bahwa meskipun sudah berhasilkan level. Pihaknya tetap akan terus mengoptimalkan vaksinasi di tengah masyarakat.


"Iya tentu dengan turunnya level ini kita berharap kita bisa terus mendisiplinkan diri untuk melaksanakan prokes dan mengoptimalkan vaksinasi agar cepat terbentuk kekebalan kelompok," tuturnya.


Sejauh ini, dibeberkan Machli angka capaian vaksinasi di Kota berjuluk Seribu Sungai ini sudah mencapai 56 persen lebih.


Ia berharap, melalui vaksinasi ini pembentukan herd immunity di tengah masyarakat kota Banjarmasin secepatnya tercapai.


"Vaksinasi target kita mudah-mudahan tercapai pada Hari Kesehatan Nasional nanti yang jatuh pada 12 November 2021. Kita bisa mencapai 80% minimal untuk Vaksin satu," tandasnya.


(Hamdiah)

0 tampilan0 komentar