Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-5 Tahun 2021 Resmi Ditutup Wali Kota

terasbanua.com, Banjarmasin - Event Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-5 tahun 2021 resmi ditutup Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Minggu (10/10/2021) malam.

Agenda tahunan ini telah dilaksanakan selama tiga hari sejak Jumat lalu secara hybrid di beberapa tempat yakni Rumah Sasirangan Kreatif, Duta Mall dan Hotel Mercure Banjarmasin.


Sejumlah perlombaan dengan bertemakan sasirangan pun sempat meramaikan rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-495 tersebut.


Bahkan motif-motif sasirangan modern terbaru telah diperagakan dalam fashion show dalam acara closing ceremony BSF ke 5 ini.


Tak hanya itu, berbagai penampilan artis banua pun turut memeriahkan agenda wajib kota Banjarmasin ini.


Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini tingkat penjualan sasirangan sedang mengalami penurunan.


Meskipun begitu, menurutnya hal tersebut masih dalam progres yang positif di tengah kondisi Pandemi Covid-19 saat ini.


"Memang mengalami penurunan. Tetapi di masa pandemi ini itu masih termasuk dalam hal yang bagus," jelasnya.


Disisi lain, ia sangat bersyukur bahwa walaupun saat ini Kota Banjarmasin masih berada di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Pelaksanaan BSF bisa berlangsung dengan baik dan lancar hingga diakhir acara.


Ibnu Sina berharap, event BSF ini bisa kembali terlaksana pada tahun depan. Melalui event ini tentunya budaya kain sasirangan bisa semakin menunjukkan esensi secara luas. 


"Mudah-mudahan tahun depan event ini bisa kembali terlaksana dengan lebih baik lagi," harapnya.


(Hamdiah)

7 tampilan0 komentar