Banjarmasin Raih SAKIP Predikat BB

terasbanua.com, Banjarmasin – Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menyerahkan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instasi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) Award tahun 2021 kepada Pemerintah Daerah seluruh Indonesia.



Wali Kota Banjamasin, Ibnu Sina yang mengikuti kegiatan tersebut melalui media video conference, didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjamasin, Ikhsan Budiman, di Ruang Banjarmasin Command Center, Balai Kota Banjarmasin itu, turut menerima penghargaan tersebut.


Diserahkan oleh Sekretaris Menteri PAN RB, Rini Widyantini, Ibnu Sina menerima penghargaan SAKIP Kota Banjarmasin dengan predikat BB dan penghargaan RB dengan predikat B.


“Alhamdulillah hari ini kami menyaksikan secara virtual penyerahan SAKIP dan RB Award 2021, yang diserahkan oleh Menpan RB kepada seluruh Pemerintah Daerah, Kabupaten dan Kota, kami bersyukur tahun ini Kota Banjarmasin memperoleh predikat BB untuk SAKIP dan B untuk RB,” ucap Ibnu Sina, Selasa (5/4/2022).


Usai menerima penghargaan tersebut, ia berpesan kepada seluruh SKPD terkait untuk tidak berpuas diri dan dapat lebih meningkatkan prestasi tersebut dengan memberikan pertanggungjawaban lebih terhadap pelayanan kepada masyarakat.


“Tentu ini perlu didukung oleh seluruh SKPD sebagai pertanggungjawaban publik kita kepada masyarakat, bahwa pelayanan publik di Kota Banjarmasin dari waktu ke waktu harus lebih baik lagi,” pungkasnya.


(humas-setda/Hamdiah)

3 tampilan0 komentar