Banjarmasin Kota Inklusi, Penyandang Disabilitas Diberi Fasilitas Modal Usaha

terasbanua.com, Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina membuka Program Pemberdayaan Penyandang Disabilitas, yang berlangsung di Wetland Square, Banjarmasin Timur, Senin (25/4/2022).



Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah, Assisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Doyo Pudjadi, serta sejumlah SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.


Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyambut baik program tersebut yang sangat bermanfaat untuk teman teman disabilitas agar mereka dapat memberdayakan skill yang mereka punya.


"Kami atas nama Pemerintah Kota tentu dalam program kota inklusif mendukung sepenuhnya apapun kegiatan yang berkaitan dengan pemberdayaan teman teman disabilitas, agar jangan sampai mereka dieksploitasi,"ucapnya.


Ibnu Sina menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tinggi nya kepada M-BILITY (EMPOWERING ABILITY) yang melaksanakan kegiatan peresmian dan penyerahan modal usaha untuk teman teman disabilitas.


Kemudian, ia menambahkan Banjarmasin sebagai kota besar dan berkembang harus mampu besiap diri atas pertumbuhan ekonomi yang pesat,"Pembangunan ekonomi harus mendapatkan perhatiaan utama dari semua pihak. Dengan demikian komitmen dan konsistensi pemerintah daerah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan cara cara yang adil dan tanpa pengecualian akan meningkatkan keterpaduan sosial,"papar Ibnu Sina.


Ia mengungkapkan bahwa pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri, diperlukan partisipasi semua pihak, semua elemen masyarakat dalam pembangunan, termasuk salah satu kegiatan ini, sebagai bagian dari upaya mewujudkan kota inklusif di Banjarmasin.


"Saya berharap dengan di launchingnya produk dan penyerahan modal usaha pada hari ini, akan membuat teman teman penyandang disabilitas berdaya dan membangun usaha yang berkelanjutan. Serta menambah terbentuknya wadah usaha partisipasi sosial, setiap warga masyarakat dapat diberdayakan melalui proses memanfaatan ekonomi masyarakat, sehingga mampu membangun kehidupan yang lebih baik dan sejahtera, sesuai dengan maksud dan tujuan pembentukannya," tutupnya.


(Diskominfotik/Hamdiah)

7 tampilan0 komentar