Banjarmasin Gencar Vaksinasi Lansia Agar Dapat Kuota Vaksin Anak

terasbanua.com, Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pastikan vaksinasi anak di usia 6 sampai 11 tahun akan dilaksanakan setelah target vaksinasi pada lanjut usia (lansia) tercapai.



Ibnu menyebutkan bahwa saat ini pihaknya terus gencarkan vaksinasi pada lansia agar target 60 persen bisa terpenuhi. Mengingat hingga saat ini capaian vaksinasi pada lansia masih jauh yakni 45 persen.


"Karena banyak pertanyaan dari orang tua wali murid kita bahwa sudah PTM tapi vaksinasi anak belum. Kalau belum 60 persen capaian lansia, maka kita tidak dapat kuota vaksinasi anak," ucap Ibnu, Kamis (13/1/2022).


Ia berharap target capaian vaksinasi pada lansia ini bisa terpenuhi dalam waktu sepekan ini dengan dukungan seluruh pihaknya baik itu Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, TNI-Polri dan lainnya.


Hingga pelaksanaan vaksinasi anak di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bisa segera dilaksanakan.


Selain itu, untuk memancing minat lansia untuk bervaksin. Pihaknya juga telah menyediakan paket sembako yang akan dibagikan pada lansia yang bersedia divaksin.


"Supaya angka lansia itu bisa 60 persen kita stimulus dengan membagikan paket sembako pada lansia yang bersedia divaksin," tutupnya.


(Hamdiah)

3 tampilan0 komentar