Banjarmasin Bersholawat Potret Kota Baiman, Bauntung dan Batuah

terasbanua.com, Banjarmasin - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menggelar acara Banjarmasin Bersholawat bersama Qulsan Mania dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Banjarmasin Ke-496 dengan tema "Banjarmasin Baiman Bauntung Batuah", bertempat di Siring Pemko Banjarmasin, Sabtu (17/9/2022) Malam.



Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina didampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor dan Habib Ali AL- Baity, S.Pd serta Forum Pimpinan Komunikasi Daerah (Forkopimda) Banjarmasin.


Dalam kesempatan itu, Ibnu Sina menyampaikan kegiatan tersebut merupakan rangkaian menyambut puncak Hari Jadi ke-496 Kota Banjarmasin, Ia berharap Kota Banjarmasin menjadi kota dengan penduduk yang Baiman, Bauntung serta Batuah penuh berkah.


"Terima kasih kepada seluruh jajaran yang sudah melaksanakan acara pada malam hari ini, dalam rangka Hari Jadi Kota Banjarmasin dan insya Allah puncak acaranya ada di DPRD yakni dalam rapat istimewa paripurna sekaligus juga nanti diawali dengan ziarah bersama ke makam Sultan Suriansyah," kata Ibnu Sina


Ia juga mengucapkan terimakasih banyak kepada para jamaah yang telah meluangkan waktu untuk berhadir pada acara tersebut. Selain, dalam rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin, acara tersebut juga untuk mengajak warga Kota Banjarmasin bersholawat bersama kepada Nabi Muhammad SAW.


"Ulun mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada jamaah Qulsan Mania, pimpinan Habib Ali Albaiti beserta seluruh anggotanya serta seluruh jamaah yang hadir bapak dan ibu yang berbahagia," ucapnya.


"Ulun atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin mengucapkan ribuan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jamaah yang hadir pada acara Banjarmasin Bersholawat malam hari ini," tambahnya.


Kemudian, Ibnu Sina tidak lupa berpesan kepada seluruh jamaah khususnya warga Kota Banjarmasin agar senantiasa mendoakan dirinya beserta jajaran agar selalu menjalankan amanah dengan baik, termasuk menjalankan pembangunan di Kota Banjarmasin.


"Kepada seluruh jamaah yang hadir mohon doanya, insya Allah ulun dan pak wakil beserta seluruh anggota Forkopimda Kota Banjarmasin mudah-mudahan diberikan kekuatan, kesehatan dalam menjalankan tugas," harap Ibnu Sina.


"Mudah-mudahan kita diberkahi dalam kehidupan kita dan kota kita juga terus diberikan keberkahan oleh Allah SWT," tutupnya.


Diskominfotik/Hamdiah

0 tampilan0 komentar