• Krisna

Banjarbaru Direncanakan Menjadi Lokasi Markas Polda Kalsel Yang Baru

TERAS BANUA, BANJARBARU - Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan berencana membangunan Markas Komando (Mako) baru yang bertempat di Kota Banjarbaru dan direncanakan pembangunan dimulai pada 2021 nanti.


Kota Banjarbaru direncanakan menjadi lokasi Markas Polda Kalsel yang baru
Kota Banjarbaru direncanakan menjadi lokasi Markas Polda Kalsel yang baru

"Kota Banjarbaru yang direncanakan menjadi lokasi Markas Polda Kalsel yang baru diperkirakan akan terus berkembang menjadi Kota besar di Kalimantan Selatan, sehingga mulai sekarang Polda Kalsel harus mempersiapkan perubahan arah pembangunan kedepan agar tak ketinggalan," ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, Sabtu (19/12/2020).


Berkaitan hal tersebut Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto mengatakan bahwa adanya pembangunan gedung baru tersebut dibutuhkan untuk meningkatkan kenyamanan dalam pelayanan untuk masyarakat.


Gedung Polda Kalsel yang ditempati saat ini terletak di Jalan S.Parman Banjarmasin dirasa sudah cukup sesak, oleh karena itu akan dipindahkan dan markas yang lama akan dijadikan Markas Polresta Banjarmasin.


Sementara Polresta Banjarmasin di Jalan Ahmad Yani Km 3,5 Banjarmasin rencananya akan dijadikan perluasan Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso Banjarmasin.


"Pembangunan Mako Polda Kalsel yang baru ini tidak hanya akan berdampak positif bagi para personel Kepolisian, namun juga bagi seluruh masyarakat karena keberadaan rumah sakit sangat penting dalam pelayanan kesehatan," Pungkasnya.


(Krisna)

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua