• Krisna

Bangunan Satreskrim Polresta Banjarmasin Terbakar, Pelayanan Akan Dipindahkan

terasbanua.com, Banjarmasin - Bangunan Kantor Satreskrim Polresta Banjarmasin terbakar pada Kamis (1/7/2021) sekitar pukul 05.20 Wita.

Bangunan Satreskrim Polresta Banjarmasin yang terbakar subuh tadi
Bangunan Satreskrim Polresta Banjarmasin yang terbakar subuh tadi. Foto Krisna

Api berkobar kurang lebih selama 40 menit hingga akhirnya api bisa dipadamkan oleh pemadam kebakaran kebakaran yang datang ke lokasi.


Api diketahui berasal dari arah bangunan belakang, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengatakan bawa dugaan sementara pihaknya api terjadi akibat korsleting listrik.


"Diduga karena arus pendek listrik dari ruang PPA, bukan karena kelalaian," ucapnya.


Kapolresta Banjarmasin menjelaskan sejumlah berkas penyidikan turut terbakar dalam peristiwa tersebut, namun masih ada yang bisa diamankan.


"Berkas berkas di ruang PPA hampir 75 persen terbakar. Tapi di ruang narkoba tidak, jadi beberapa berkas bisa diselamatkan," ungkap Kapolresta.


Dari peristiwa tersebut, ia mengatakan pihaknya akan melakukan perombakan jaringan listrik yang selama ini dinilai kurang rapi agar tidak terjadi kejadian serupa.


Kombes Pol Rachmat Hendrawan juga menjelaskan untuk sementara pelayanan reskrim akan dipindahkan ke bagian depan Mapolresta atau ke ruang baru yang berlokasi di atas ruang tahanan Mapolresta Banjarmasin.


"Pelayanan kami pindahkan, jadi pelayanan tetap bisa berjalan," pungkasnya.


(Krisna)

77 tampilan0 komentar