Bang Arul Sebut Lembaga Pendidikan Memiliki Peran strategis Sebagai Ujung Tombak

terasbanua.com, Kotabaru - Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif beserta sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkab Kotabaru hadir dalam peringatan Diesnatalis STIKIP Paris Barantai ke-12, Jumat (21/1/2022).



Momentum hari lahir Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan itu berlangsung cukup meriah, di Siring Laut Kotabaru.


Andi Rudi Latif dalam sambutannya menyampaikan lembaga pendidikan memiliki peran strategis sebagai ujung tombak pembangunan ekonomi dan sumber daya manusia. Tak terkecuali STIKIP yang telah berusia 12 tahun.


"Tentu sejauh ini, kehadiran STIKIP Paris Barantai Kotabaru selama ini telah banyak melakukan berbagai kegiatan pendidikan memajukan SDM di Bumi Saijaan", ujar Andi


Wabup menambahkan, seiring dengan realita dan tuntutan SDM yang cerdas, handal, kreatif dan inovatif, serta memiliki Keunggulan bidang IPTEK dan kualitas iman dan takwa maka STIKIP memiliki peran yang strategis. Terlebih pendidikan guru.


Atas nama pemerintah daerah dan pribadi mengucapkan selamat kepada segenap Civitas Akademika STIKIP Paris Barantai yang telah menggelar peringatan Diesnatalis ke-12.


"Tentu, momen ulang tahun ini diharapkan dijadikan sebagai wahana untuk terus berbenah, meningkatkan kualitas pengajaran sehingga mempu mencetak guru yang unggul, profesional, dan berkualitas," pungkas Bang Arul


(Her)

7 tampilan0 komentar