Bandel Tak Pakai Masker Siap-siap Dapat Sanksi

terasbanua.com, Kotabaru - Warga yang kedapatan tidak menggunakan masker harus mendapatkan sanksi berupa hukuman push up.

Tim Satgas Covid-19 peringatkan pengendara untuk menggunakan masker. Foto : Her
Tim Satgas Covid-19 peringatkan pengendara untuk menggunakan masker. Foto : Her

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten terdiri dari Kodim, Polres dan Satpol PP kembali melaksanakan operasi yustisi prokes di taman kota dan jalan raya, Selasa (30/3/2021)


Tim Satgas Covid-19, Ipda Iwan menyampaikan, sebagai aparat keamanan dan ketertiban tidak bosan-bosannya mengimbau warga masyarakat. Imbauan agar mematuhi protokol kesehatan terutama dalam penerapan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) guna memutus mata rantai penularan virus Covid-19.


Lebih lanjut disampaikan kegiatan ini ditujukan untuk memberikan edukasi dan mensosialisasikan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Kotabaru.


"Saya harapkan tumbuh kesadaran dari masing-masing individu akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan demi terhindar dari penularan Covid-19," tegas Iwan


Pelaksanaan operasi menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan jika keluar rumah.


Ini sangat penting karena saat ini pemerintah sedang gencar kembali memutus mata rantai penyebaran virus. Masyarakat harus selalu diingatkan karena masih banyak yang belum mau secara sadar mematuhi apa yang telah diatur oleh pemerintah.


"Untuk itu kegiatan dilaksanakan secara acak baik tempat maupun waktu. Kali ini pelaksanaan pagi hari dimana masyarakat banyak yang beraktivitas keluar rumah, maka kami selaku petugas memantau sejauh mana kepatuhan dari masyarakat," ucap Iwan.


(Her)

5 tampilan0 komentar