Bandar Sabu Diringkus Anggota Satres Unit Narkoba Kotabaru, Ditemukan Senjata Api

terasbanua.com, Kotabaru - Seorang pelaku  bandar narkotika jenis sabu diringkus Satres Unit Narkoba Polres Kotabaru, pada Selasa (21/12/2021).


Polisi tangkap tersangka bandar narkotika dan sejumlah barang bukti

Berawal dari hasil pengembangan dua tersangka yang juga merupakan komplotan bandar narkotika di wilayah hukum Polres Kotabaru. Sebelumnya dua tersangka lainnya juga berhasil ditangkap oleh Satres Unit narkoba Polres Kotabaru.


Dengan sigap, Anggota Satres Unit Narkoba Polres Kotabaru melakukan pengintaian dan berhasil menangkap Tersangka BY (22), di Jl Kotip Trubus, Dusun Kotip RT 05, Desa Batu Botuk, Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Paser, Kaltim.


Kapolres Kotabaru Akbp M Gafur Aditya  Harisada Siregar, melalui Kasat Narkoba Iptu Gunalis Agam yang dikonfirmasi wartawan pada Rabu (22/12/2021), membenarkan anggotanya telah berhasil pelaku pengedar sabu.


"Ya, Anggota Satres Unit Narkoba, kembali mengamankan satu orang bandar narkotika jenis dabu. Ini adalah hasil pengembangan dari dua tersangka NK, dan MD (22), yang beberapa waktu lalu juga kita amankan," ungkapnya.


Tersangka BY (22), adalah warga Tanah Grogot yang sering melakukan transaksi narkotika di Wilayah hukum Polres Kotabaru.


"Dari hasil penangkapan tersangka BY (22), di Desa Muara Komam, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur, anggota berhasil menemukan sejumlah barang bukti," ujarnya.


Sejumlah barang bukti yang ditemukan dan diamankan anggota Satres Unit Narkoba, berupa tiga paket narkotika jenis sabu dengan berat 4,01 gram, satu buah air softgun, satu buah timbangan digital, dua buah pipet kaca, satu buah bong yang terbuat dari botol plastic, satu buah kartu ATM, satu buah tas selempang hitam, uang sebesar Rp. 700 ribu, satu buah diduga senjata api, dua buah kotak warna hitam, dua buah sendok plastic, tujuh buah sedotan plastic, satu buah gunting, satu pack cutonbath, dua pack plastic klip.


Atas adanya kejadian tersebut tersangka BY, dan barang bukti diamankan Satres Unit Narkoba Polres Kotabaru untuk proses hukum lebih lanjut. Tersangka dikenakan Pasal 112 Ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.


(Her)

11 tampilan0 komentar