Badut Polisi Hibur Anak TK Agar Tidak Takut Divaksin

terasbanua.com, Kotabaru - Setelah sukses menggelar vaksinasi merdeka anak untuk siswa sekolah dasar. Kali ini melalui Bhayangkari Polres Kotabaru digelar vaksinasi untuk anak-anak TK di Kabupaten Kotabaru.



Jajaran Polres Kotabaru gelar kegiatan vaksinasi merdeka anak, yang merupakan program nasional serentak diselenggarakan oleh 30 provinsi di Indonesia, di TK Kemala Bhayangkari 10 Kotabaru pada Rabu (12/01/2022).


Vaksinasi dosis pertama untuk anak-anak TK dari umur 6 tahun dimulai dari anak-anak jajaran Polres Kotabaru untuk melakukan vaksinasi covid-19.


"Kita melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak TK yang diikuti dua TK, yaitu Bhayangkari 10, dan Tunas Rimba," kata Ketua Bhayangkari Kotabaru, Erni Kurniawati dengan didampingi wakil ketua, dr Vina Ariesta Dewi.


Dalam vaksin pertama ini disediakan 111 dosis dan terdapat 110 anak yang telah melakukan vaksin pertama di TK Bhayangkari 10.


"Pelaksanaan vaksinasi untuk anak TK ini dilaksanakan, juga untuk membantu Polres Kotabaru dalam pencapaian vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19," tuturnya


Seiring berjalannya kegiatan vaksinasi, mereka menghibur anak-anak yang menunggu antrean untuk vaksin, dengan menghadirkan badut berseragam polisi dan kucing berseragam polisi.


Selain menonton pertunjukan yang dimainkan para badut, anak-anak usai divaksin diberikan bingkisan yang berisi snack dan balon.


"Ayo Kawan-kawan ikuti vaksinasi tidak sakit kok," ujarnya anak umur 6 tahun yang usai divaksin.


(Her)

1 tampilan0 komentar