Aturan Menunjukkan Sertifikat Vaksin Ke Mall Merupakan Arahan Pemprov

terasbanua.com, Banjarmasin - Duta Mall Banjarmasin menerapkan aturan kepada pengunjung yang hendak memasuki kawasan mall wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi.

Mengenai hal tersebut, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, menuturkan bahwa Pemerintah Kota Banjarmasin hanya mengikuti arahan dari Pemerintah Provinsi  Kalimantan Selatan.


"Itu kan dari satgas provinsi yang kemudian mengkoordinir dan kami dari satgas Kota Banjarmasin mengikuti saja arahan tersebut," ucapnya.


Menurut Ibnu Sina, tentunya kebijakan ini dibuat, tak lain untuk upaya pemerintah dalam menekan penyebaran virus Covid-19.


"Ini dalam rangka kita memberikan rasa aman bagi warga khususnya yang sudah bervaksin dan juga keamanan dalam berbelanja," ujarnya.


Disisi lain, Pemko Banjarmasin juga akan melakukan relaksasi setelah melakukan evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dalam sepekan ini khususnya di sektor ekonomi.


"Ini masih persiapan, kita kan 16 Agustus nanti melakukan evaluasi. Walaupun berlakunya sampai 23 tetapi satu minggu pelaksanaan kita melakukan evaluasi dan berharap akan mengalami penurunan kasus Covid-19," harapnya.


(Hamdiah)

3 tampilan0 komentar