• Krisna

Atlit Muaythai Kalsel Abdul Rozak Berhasil Bawa Pulang Medali Perunggu PON XX

terasbanua.com, Papua - Satu satunya atlet yang dikirimkan cabang olahraga muaythai pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 Kontingen Kalimantan Selatan, Abdul Rozak berhasil menambah medali untuk daerah Kalsel.

Abdul Rozak berfoto bersama Kadispora Kalsel H Hermansyah dan Istri menjelang pertandingan. (Foto: Kabid Binpres Fitri Hernadi).

Diketahui, Rozak berhasil menempati juara ketiga dan mendapatkan medali perunggu pada laga final kelas seni waikru di PON XX Papua, Minggu (3/10/2021).


Abdul Rozak sangat senang dan tidak menyangka atas prestasi menurutnya cukup memuaskan walaupun belum bisa meraih medali emas yang sangat ia harapkan.


"Syukur Alhamdulillah, ini merupakan kali pertama saya mengikuti PON di cabang olahraga muaythai kategori waikru putra dan hasilnya Alhamdulillah cukup memuaskan," ucap atlet yang merupakan mahasiswa semester 3 jurusan pendidikan olahraga di Uniska tersebut. Senin (4/10/2021).


Diketahui, dalam menghadapi PON XX Papua Rozak telah berlatih dengan ketat dan maksimal di Tanah Bumbu bersama pelatihnya Gunawan.


Meskipun berstatus sebagai mahasiswa, tidak menghalanginya untuk terus berlatih. Selama berkuliah di Uniska Banjarbaru, Rozak juga berlatih dengan dibimbing langsung oleh Sekretaris Umum Muaythai Kalsel M Hasbi Salim dan Ketua Umum Muaythai Kalsel H Winarto di Martapura.


Setelah ajang PON XX ini, Rozak menegaskan bahwa dirinya akan terus berlatih lebih keras lagi agar selalu bisa memberikan prestasi terbaik untuk daerah Kalsel khususnya dalam cabang olahraga muaythai.


"Saya akan mengasah kemampuan lagi, agar lebih mantap saat terjun ke pertandingan selanjutnya dan memberikan hasil yang lebih baik," ujar lelaki yang sudah 6 tahun menggeluti muaythai tersebut.


Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada orang tuanya Ibu Salbiyah dan Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu yang dipimpin oleh Muhammad Hamdan S. H yang telah memfasilitasi latihannya dan organisasi PSHT serta semua pihak yang sudah mendukung hingga sekarang.


"Terimakasih untuk pelatih Gunawan serta pelatih Hasbi dan Ketua H Winarto yang sudah membimbing hingga bisa bersaing di PON saat ini," ucap Rozak.


Selain itu, pelatih muaythai Kalsel, Gunawan juga mengucap syukur atas apa yang ditorehkan anak didiknya itu. Menurutnya, apa yang sudah ditampilkan Rozak dalam PON XX Papua  2021 bisa dikatakan sudah maksimal.


"Alhamdulillah, sangat bersyukur bisa sampai lolos di kancah nasional dan masuk final, walaupun belum bisa meraih peringkat pertama," tutur Gunawan.


"Saya sangat bangga, melihat anak didik yang dari nol kami latih bisa meraih prestasi," lanjutnya.


Kedepannya, Gunawan berharap dengan prestasi ini Rozak bisa tetap semangat dalam latihan lebih keras lagi, karena ia meyakini usaha yang keras tidak akan membohongi hasil.


"Mudah mudahan untuk ke depannya bisa meraih prestasi yang lebih bagus, kalau tidak di fightnya bisa memperbaiki prestasi di seni waikrunya, dan mudah mudahan suatu saat bisa mengharumkan Kalsel," harapnya.


Ketua Umum Muaythai Kalsel H. Winarto mengaku sangat mengapresiasi dan bangga dengan torehan hasil dari Abdul Rozak yang memuaskan di luar dari prediksinya.


Dengan torehan dari cabang olahraga muaythai Kalsel terbilang baru ini, H Winarto berharap kedepannya Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) bisa lebih memberikan perhatian baik untuk para atlet muaythai Kalsel.


"Saya harap dengan prestasi ini dapat jadi pemicu semangat bagi semua atlet muaythai Kalsel kedepannya dan kita bisa terus membina atlet berprestasi yang bisa bersaing di kancah nasional," harap Ketua Umum Muaythai Kalsel.


Pertandingan final tersebut juga disaksikan oleh Ketua Umum Koni Kalsel Bambang Heri Purnama beserta jajaran dan Kadispora Kalsel Hermansyah.


Melalui Ketua Kontingen Kalsel Gusti Perdana Kesuma menegaskan jika keberhasilan Rozak ini akan membuatnya lebih dipertimbangkan lagi.


"Secara otomatis dia akan masuk pelatprov wasaka," pungkasnya.


Untuk diketahui, Lelaki yang sudah kurang lebih 6 tahun menggeluti beladiri asal Thailand ini bersaing dengan tuan rumah Papua, Muhammad Yull Alija yang menempati urutan kedua dan provinsi DKI Jakarta


(Krisna)

22 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua