Asyik! Bus Trans Banjarbakula Masih Gratis

terasbanua.com, Banjarmasin - Bus Trans Banjarbakula atau teman bus masih bisa dinikmati masyarakat dengan gratis tanpa pungutan biaya hingga sekarang ini.



Adanya transportasi umum gratis ini, Kepala UPT Terminal Tipe B KM-Banjarmasin, Dinas Perhubungan (Dishub) Kalimantan Selatan (Kalsel), Tommy Hariadi menghimbau masyarakat untuk bisa memanfaatkan fasilitas pemerintah ini.


"Jadi silahkan masyarakat manfaatkan fasilitas ini sebaik mungkin, sebelum nanti dipungut biaya," ucap Tommny, Minggu (8/5/2022).


Selain gratis, pengunaan transportasi umumnya juga dapat mengurangi kemacetan dan juga polusi udara dari kendaraan yang digunakan.


"Karena sekarang sudah banyak, jadi lebih baik utamakan bepergian itu mengunakan transportasi dibandingkan kendaraan sendiri," tuturnya.


Bus ini sendiri memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari tempat duduk, pegangan penumpang bagi yang berdiri, AC, dan pintu otomatis. Pastinya fasilitas tersedia nyaman dan aman untuk penumpang.


Adapun bus yang tidak lama dirilis ini melayani rute dengan 4 koridor yakni koridor pertama dari Taman Siring 0 Kilometer sampai dengan Gambut Barakat KM 17.


Kemudian, koridor kedua dari Gambut Barakat KM 17 hingga Banjarbaru, kolidor ketiga dari Terminal 6 Kilometer sampai dengan Universitas Muhammadiyah di Handil Bakti dan koridor keempat dari Terminal Gambut Barakat KM 17 sampai dengan Tanah Laut.


"Fasilitas ini sudah beroprasional dari jam 8 pagi sampai 22.00 Wita. Jadi silahkan dimanfaatkan" tutupnya.


(Hamdiah)

2 tampilan0 komentar