ASN Pemko Banjarmasin Sasaran Vaksinasi Kali Ini

terasbanua.com, Banjarmasin - Vaksinasi tahap dua menyasar Aparatur Sipil Nasional (ASN) di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin.

Foto Hamdiah
Foto Hamdiah

Layaknya sasaran utama dalam vaksinasi tahap kedua ini sasaran utama pada lanjut usia dan pelayan publik dilingkungan SKPD Pemko Banjarmasin. Selain itu perwakilan lanjut usia Se-Kota Banjarmasin juga turut ikut dalam vaksinasi yang digelar secara seremonial di Balai Kota Banjarmasin, Selasa (9/3/2021).


"Jadi kegiatan ini merupakan pencanangan langsung dari wali kota karena memang ASN itu merupakan salah satu sasaran kita. Tentunya sasaran utama seluruh Kepala SKPD dan ASN dan bersama-sama perwakilan lansia Se-kota Banjarmasin yang dikirim dari Puskesmas. Kegiatan ini ditargetkan hari ini 100 orang saja secara seremonial," ucap Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Banjarmasin di sela-sela vaksinasi.


Pergelaran vaksinasi hari ini juga digelar serentak di 26 fasilitas kesehatan (Faskes) Puskesmas di Banjarmasin.


"Targetnya hari ini kita mencapai seribu orang yang divaksin ini di 26 Faskes yang ada di Banjarmasin. Seiring dengan diadakannya seremonial hari ini dengan target 100 orang. Seribu orang itu lansia dan pelayan publik. Kita juga melaksanakan di beberapa kantor hari ini" terangnya.


Machli juga mengungkapkan bahwa vaksinasi pada ASN di Kota Banjarmasin ditargetkan sebanyak 6000 orang.


"Total ASN kita 6000an kalau nanti sudah selesai. Hari ini baru pencanangan dan dilakukan secara berkesinambungan jadi tidak hari ini tapi mulai hari ini dan seterusnya kita selesaikan," ungkapnya.


Dirinya juga memperkirakan vaksinasi tahap kedua ini akan rampung pada pertengahan bulan April ini.


"Target kita sampai pada bulan Maret ini semuanya selesai. Paling tidak pertengahan April semuanya selesai yakni lansia dan ASN. Baru nanti sesudah ini kita akan merambah sasaran lainnya," ujarnya.


Sebagai informasi, Machli menambahkan bahwa akan dilaksanakan vaksinasi pada pekerja publik yakni wartawan di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel, Rabu (10/3/2021) besok.



"Besok di Kantor DPRD Kota Banjarmasin. Selain ASN ya kita juga akan melakukan vaksinasi pada pekerja publik termasuk wartawan yang rencananya besok di kantor PWI," tuturnya.


Sementara itu, Plh Wali Kota Banjarmasin, Mukhyar mengapresiasi gerak cepat dari Dinkes Kota Banjarmasin dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kota Banjarmasin melalui vaksinasi ini.


"Ini satu kegiatan yang kami apresiasi. Gerak cepat dari pak Machli luar biasa," kata Mukhyar usai divaksin.


Ia berharap dari kegiatan ini bisa memantapkan kepercayaan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 tidak berbahaya.


"Mudah-mudahan dengan dilakukannya vaksin ini menjadi contoh bagi masyarakat lainnya bahwa vaksin ini tidak betul membahayakan. Sekali lagi kami apresiasi mudah-mudahan berjalan dan selanjutnya bisa diikuti masyarakat luas.," harapnya.


(Hamdiah)

1 tampilan0 komentar