Arifin Noor Resmi Nahkodai Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin

terasbanua.com, Banjarmasin - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin mengelar Musyawarah Cabang (Muscab) XV dalam rangka pemilihan kepengurusan baru masa bakti 2022 - 2027 mendatang.



Kegiatan tersebut juga turut diikuti Kwartir Ranting (Kwaran) di masing-masing Kecamatan di Kota Banjarmasin yang dilaksanakan di Aula Gedung Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, Rabu (20/7/2022) siang.



Adapun Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Banjarmasin yang baru, resmi dijabat langsung oleh Arifin Noor yang sekarang ini juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Banjarmasin.


"Dari kepengurusan baru ini dan saya selaku Ketua Kwarcab siap menjalankan program kerja yang telah kita susun," ucap Arifin Noor usai di aklamasi.


Dalam program kerja tersebut pihaknya juga akan memilah yang mana program prioritas untuk segeranya direalisasikan.


Di samping itu, dirinya yang resmi menahkodai Kwarcab Kota Banjarmasin juga siap membuat pramuka tetap berjaya di Kota Banjarmasin dengan mengajak anak muda untuk ikut berkontribusi.


"Dari generasi yang muda yang kita latih dan bina, tentu berharap bisa jadi insan yang baik nantinya," akhirnya.


Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pembangunan, Kwarcab Kota Banjarmasin Irwan Ansari yang dulunya menjabat Ketua Kwarcab Kota Banjarmasin mengucapkan terima kasih telah diberikan kesempatan untuk mendapat pengalaman berharga selama menjabat.


"Tentunya saya yakin di bawah kepemimpinan pak Arifin, Insya Allah pasti lebih baik. Apalagi tadi banyak usulan bagus yang beliau sampaikan," tuturnya.


Ia berharap ke depannya pramuka di Kota Banjarmasin bisa semakin maju dan jaya. Adapun beberapa program yang sempat tertunda dilaksanakan pada masa kepemimpinan bisa dilanjutkan pengurus baru.


"Pak Arifin siap lanjutkan program yang tertunda dan lebih baik ke depan," tutupnya




Hamdiah

8 tampilan0 komentar