Aplikasi PeduliLindungi Mulai Wajib Diberlakukan Setiap Kegiatan

terasbanua.com, Banjarmasin - Aplikasi PeduliLindungi saat ini mulai diberlakukan diberbagai kegiatan ataupun acara di Banjarmasin saat ini.

Bahkan terlihat di samping Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin pun sudah perpampang scan QR Code aplikasi PeduliLindungi.


Dimana setiap agenda yang dihelat di Aula Kayuh Baimbai tersebut, para tamu yang berhadir wajib scan QR Code aplikasi PeduliLindungi miliknya terlebih dahulu.


"Setiap acara atau even itu wajib mengunakan aplikasi PeduliLindungi," ucap Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina baru-baru.


Diketahui, aplikasi PeduliLindungi ini sendiri dikembangkan untuk membantu pemerintah dalam melakukan pelacakan dan menghentikan penyebaran Covid-19.


"Melalui aplikasi PeduliLindungi ini kita bisa melacak yang terpapar Covid-19 serta memastikan kapasitas orang setiap acara berlangsung, guna meminimalisir penyebaran Covid-19," tuturnya.


Mengingat sekarang ini Banjarmasin sudah berada di Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.


Melalui aplikasi ini, diharapkan mampu menekan terjadinya penyebaran Covid-19 serta lonjakan kasus nantinya.


Sebelumnya, aplikasi PeduliLindungi ini sudah terlebih dahulu diterapkan pusat perbelanjaan di Kalimantan Selatan (Kalsel) yakni Duta Mall Banjarmasin.


Dimana setiap pengunjung yang ingin memasuki kawasan Duta Mall wajib scamn QR Code dulu. Kalaupun tidak memiliki aplikasi itu pengunjung wajib mendownload aplikasi PeduliLindungi terlebih dahulu.


(Hamdiah)

13 tampilan0 komentar