• Krisna

Api Hanguskan Rumah Dan Gudang di Teluk Tiram, Yudhi: Terlambat Sedikit Kami Hangus

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Kebakaran terjadi di Jalan Teluk Tiram, Batang Laut RT 12 RW 01 Kecamatan Banjarmasin Barat. Akibat dari musibah tersebut tiga buah rumah dan satu buah gudang minyak kelapa sawit hangus terbakar pada Senin (1/2/2021) malam.

Api Hanguskan Rumah Dan Gudang di Teluk Tiram, Yudhi: Terlambat Sedikit Kami Hangus
Api Hanguskan Rumah Dan Gudang di Teluk Tiram, Yudhi: Terlambat Sedikit Kami Hangus

Pemilik gudang kelapa sawit, Rusbandi mengaku pasrah dengan musibah yang sudah menimpanya dan memilih bersabar serta berusaha ikhlas meskipun kerugiannya diperkirakan mencapai ratusan juta.


"Yah mau bagaimana lagi, semua sudah terbakar, selanjutnya mungkin saya coba bangun lagi," Kata Rusbandi.


Ia mengungkapkan bahwa kebakaran berasal dari rumah sebelah yang di ketahui milik seorang warga bernama Yudhi.


"Saya baru datang karena diberi tahu warga sekitar kalau gudang terbakar, tapi kalau kata warga sekitar, api berasal dari rumah sebelah," ungkapnya.


Pemilik rumah yang pertama terbakar, Yudhi mengatakan dirinya tidak mengetahui penyebab kebakaran tersebut karena saat itu ia dan keluarga sedang nyenyak tertidur.


"Saat itu kami sekeluarga sudah tertidur tiba-tiba terbangun karena warga sekitar teriak api dan saat membuka kamar tiba tiba ada api membakar di dalam rumah," ujarnya.


"Tidak sempat menyelamatkan barang, saya langsung membangunkan istri dan mengangkat anak saya keluar rumah, yang penting keluarga selamat dulu," tambahnya.


Ia menjelaskan jika saja tidak ada yang membangunkan atau terlambat sedikit saja mungkin dirinya dan keluarga sudah hangus.


"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, terlambat sedikit saja mungkin kami sudah hangus sekarang," pungkasnya.


(Krisna)

20 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua