• Krisna

Apes, Kandar Ditangkap Setelah Jual Sabu Kepada Polisi

terasbanua.com, Banjarmasin - Satresnarkoba Polresta Banjarmasin kembali berhasil menangkap seorang pengedar narkoba berinisial Iskandar Zulkarnaen alias Kandar (42), pada Minggu, (6/6/2021) sekitar pukul 20.40 Wita.

Kandar diketahui merupakan warga Jalan Pangeran Antasari Gg. Simpang Penghulu RT 13 Kelurahan Pekapuran Laut Kecamatan Banjarmasin Tengah. Pelaku tertangkap tangan saat menjual narkotika jenis sabu sabu kepada anggota polisi yang menyamar.


Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Mars Suryo Kartiko mengatakan bahwa penangkapan tersebut berawal dari adanya informasi mengenai pengedar narkotika.


Menanggapi laporan tersebut kemudian petugas di lapangan melakukan penyamaran guna memancing pelaku dan selanjutnya ditangkap.


"Petugas polisi yang menyamar sebelumnya memesan sabu dan saat pelaku mengeluarkan barang untuk diserahkan kemudian langsung ditangkap oleh petugas," terang Kasat Resnarkoba yang gencar membasmi narkotika di Kota Banjarmasin tersebut.


Dari penangkapan tersebut, petugas kemudian menyita barang bukti berupa 1 paket sabu sabu seberat 24,62 gram dibungkus tissue didalam 1 buah kotak merk Esse Change yang diserahkan kepada petugas polisi yang menyamar.


Selain itu, dari kantong celana bagian depan sebelah kiri yang dipakai oleh pelaku saat tertangkap petugas juga menyita 1 buah HP merk samsung A015 warna biru hitam yang digunakan oleh pelaku untuk bertransaksi barang haram.


"Dengan ditemukannya sejumlah barang bukti tersebut, pelaku beserta kami amankan ke Satresnarkoba Polresta Banjarmasin guna proses hukum lebih lanjut," tuturnya.


Atas perbuatannya yang melanggar hukum, pelaku kini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dimata hukum sesuai dengan yang diatur dalam pasal 114 ayat (2)  UU. RI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.


(Krisna)

153 tampilan0 komentar