Antisipasi Omicron Masuk Ke Banjarmasin, Pintu Masuk Mulai Diperkerat

terasbanua.com, Banjarmasin - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin akan memperketat pintu-pintu arah masuk di Kota Banjarmasin.


Ket foto : Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Foto Hamdiah

Seiring dengan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level II di Banjarmasin saat ini.


Tentunya hal tersebut bertujuan, untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Covid-19 varian Omicron di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) saat ini.


"Kita berharap pintu masuknya diperketat baik itu pintu masuk laut maupun udara. Artinya pengamanan di Bandara dan Pelabuhan itu harus benar-benar di Skrining. Jangan sampai lolos," ucap Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Senin (17/1/2022).


Ibnu mengatakan bahwa bahwa antisipasi ini dilakukan berkaca pada pengalaman sebelumnya. Terkait awal mula penyebaran virus membahayakan tersebut.


"Kemarin yang cukup luar biasa yaitu varian Delta itu masuk dari luar. Jadi ketika kita tidak siap siaga di pintu masuk. Bagaimana pun juga ia akan masuk," tuturnya.


Tidak hanya itu, kegiatan mengumpulkan orang banyak seperti mengelar konser masih dilakukan secara terbatas.


"Memang dibatasi dan untuk konser yang besar itu masih belum bisa karena pak Presiden juga telah menetapkan bahwa per tanggal 31 Desember, Indonesia masih dalam suasana pandemi," tandasnya.


Dalam kesempatan itu, ia menghimbau seluruh masyarakat Kota Banjarmasin untuk terus menerapkan protokol kesehatan.


(Hamdiah)

5 tampilan0 komentar