Antisipasi Ledakan Pengunjung Jelang Lebaran, Duta Mall Dirikan Posko Satgas Covid-19

terasbanua.com, Banjarmasin - Antisipasi terjadinya ledakan pengunjung jelang lebaran, Duta Mall Banjarmasin dirikan posko satgas Covid-19 di dua titik yang sering dilalui dan dipadati pengunjung.

Posko Satgas Covid-19 di Duta Mall Banjarmasin. Foto Hamdiah.

Humas Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purwanti, menjelaskan posko satgas Covid-19 tersebut dioperasikan sebagai pusat informasi kepada pengunjung dan tenant dalam memberikan imbauan protokol kesehatan.


"Jika memang ada yang ditemukan tidak menerapkan prokes akan kita tindak tegas. Mereka juga bertugas mengurai pengunjung apabila terjadinya penumpukan," ucapnya kepada terasbanua.com, Sabtu (8/5/2021).


Selain itu, pihaknya juga lakukan sistem buka tutup pada setiap tenant yang melebihi 50 persen kapasitas pengunjung.


"Kalau di dalam tenant itu lebih dari 50 persen koridor akan ditutup dan ada tulisan imbauan ditutup sementara mohon kembali beberapa menit, setelah pengunjung di dalam keluar baru dibuka kembali," terangnya.


Adapun arus keluar masuk juga diatur pihaknya sedemikian rupa, guna mengurangi terjadinya penumpukan pengunjung di satu titik.


"Eskalator juga kita atur supaya tidak ada penumpukan jadi mereka harus mutar dulu dari lantai dasar ke lantai selanjutnya," tutur Yenny sapaan akrabnya.


Diakui Yenny berbeda pada tahun sebelumnya, lonjakan pengunjung tahun ini lebih meningkat.


"Dibanding tahun lalu jelang lebaran PSBB jadi pengunjung tidak terlalu banyak. Kalau tahun ini ada kenaikan sekitar 20 persen," ujarnya.


Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan disertai adanya posko satgas Covid-19 ini, penyebaran Covid-19 di pusat perbelanjaan terbesar di Kalimantan Selatan ini bisa dihindari.


(Hamdiah)

57 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua