Antisipasi Kecurigaan Berlebih, Ibnu Sina Siap yang Pertama Divaksin Covid-19

TERAS BANUA, BANJARMASIN - Sebanyak 25 ribu dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac telah tiba di Kalsel. Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyatakan pasang badan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warganya dengan menjadi orang pertama di kota seribu sungai yang divaksinasi.

Kesiapan divaksinasi diakui Ibnu Sina bukan sekadar gagah-gagahan. Hal ini dilakukannya agar tidak ada kecurigaan berlebihan terhadap vaksin mengenai dampak atau efek samping penggunaan vaksin.


“Kami menyatakan siap divaksin sebagai orang pertama. Kedatangan vaksin ini tentunya kami sambut baik dan menjadi jalan terbaik setelah 9 bulan bersama-sama melawan Corona,” ujar Ibnu Sina kepada wartawan.


Baginya, sebagai pemimpin tentu bisa menjadi contoh kepada warga. Apalagi kedatangan vaksin Covid-19 diharapkan bisa menjadi angin segar dalam mengentaskan pandemi. Meski saat ini perkembangan terkait varian baru virus korona membuat kekhawatiran jika penularannya semakin tinggi.


Tak hanya itu, Ibnu bakal memastikan melakukan konfirmasi kembali kepada Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin untuk mengetahui sejauh mana tingkat efektivitas vaksin. "Semoga sesuai harapan bersama," harapnya.


(Ri)

5 tampilan0 komentar