Antensi Kemendag RI Kepada Masyarakat Terdampak Banjir Di Kalsel, 1000 Paket Sembako Disalurkan

terasbanua.com, Banjarmasin - Kementrian Perdagangan Republik Indonesia (RI) menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kalimantan Selatan.

Penyerahan bantuan 1000 paket sembako secara simbolis kepada Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani. Foto : Hamdiah
Penyerahan bantuan 1000 paket sembako secara simbolis kepada Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Birhasani. Foto : Hamdiah

Bantuan tersebut berupa seribu paket sembako yang diserahkan secara simbolis di Kantor Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (25/2/2021) Pagi.


Dalam sambutannya, Kepala Badan Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), Sidharta Utama yang mewakilkan penyerahan bantuan Kemendag RI menuturkan bahwa bantuan ini akan disalurkan ke beberapa wilayah yang terdampak banjir cukup parah di Kalsel.


"Bantuan dari Kemendag Peduli ini nantinya disalurkan di beberapa wilayah Kalsel yakni Kabupetan Tapin, Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan, dan Kabupaten Tabalong," ucap Sidharta.


Selain itu, Kemendag juga menyerahkan bantuan lainnya seperti donasi 15 juta bagi pengelola gudang SRG KUD Basunondo di Kabupaten Barito Kuala dan 20 buah bantuan sarana tenda kepada Dinas Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.


"Bantuan 15 juta bagi pengelola gudang beras di Barito Kuala untuk pengeringan gabah hasil petani yang terdampak banjir dan bantuan tenda 20 buah sarana perdagangan di Dinas Perdagangan Hulu Sungai Tengah," paparnya.


Ia berharap bantuan yang telah diserahkan ini bisa membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak becana Banjir di Kalsel.


"Semoga sedikit bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak dan menyuarakan pesan kami bahwa dengan berdoa, bekerja, dan berjuang bersama kita mampu melewati ujian ini dengan baik," akhirnya.


Sementara itu, Pj. Gubernur Kalsel, Dr. Safrizal ZA, M.Si mengucapkan terima kasih atas antensi Kemendag yang telah memberikan sejumlah bantuan terhadap dampak bencana banjir di Kalsel.


"Terima kasih antensi Kemendag melalui penyaluran sejumlah bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir. Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.


Seperti diketahui, hingga saat ini Kalsel masih dalam status tanggap darurat bencana banjir karena perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisik (BMKG) perkirakan curah hujan tinggi terus terjadi hingga bulan Mei mendatang.



(Hamdiah)

2 tampilan0 komentar