Animo Vaksinasi ASN Pemko Banjarmasin Tinggi

terasbanua.com, Banjarmasin - Animo aparatur sipil negara (ASN) lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin terhadap vaksinasi kian tinggi.

Penyuntikan vaksinasi pada salah satu ASN Pemko Banjarmasin di Balai Kota. Foto : Hamdiah
Penyuntikan vaksinasi pada salah satu ASN Pemko Banjarmasin di Balai Kota. Foto : Hamdiah

Hal tersebut dilihat pada hari kedua vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Kota Banjarmasin dan kantor pemerintahan lainnya banyak diikuti ASN.


"Animo masyarakat dan ASN tinggi sekali seperti hari kedua ini hampir 100 yang sudah mau divaksin. Jadi cukup banyak masyarakat khususnya ASN kota yang ingin divaksin," ucap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, Selasa (30/3/2021) pagi.


Sebelumnya Machli menargetkan vaksinasi ASN di Kota Banjarmasin sebanyak 50 persen dari jumlah keseluruhan. Dengan jadwal pemberian vaksin yang dimulai Senin kemarin hingga Kamis mendatang.


"Jumlah ASN ada lima ribu tetapi karena keterbatasan vaksin kita juga membagi ke sasaran lain seperti guru dan pekerja publik lain sehingga target kita termin pertama ini tiga ribu dulu," tuturnya.


Diakui Machli selama 2 hari pemberian vaksinasi pada ASN ada beberapa hal yang terjadi seperti penolakan dan ketakutan terhadap suntikan vaksin. Namun hal tersebut sudah bisa di atasi dengan memberikan edukasi dan menyakinkan bahwa vaksin sangat aman.


"Kalau yang menolak secara terang-terangan tidak ada. Barang kali yang kita temukan itu ketidakpahaman dan tidak mengerti manfaat vaksin. Perlahan kita edukasi Alhamdulillah mereka sudah memahami dan kita temukan ada yang ketakutan dengan vaksin itu juga sudah kita luruskan dan itu kecil sekali kita temukan," ungkapnya.


(Hamdiah)

0 tampilan0 komentar