Angka Vaksin Lansia di Banjarmasin Naik Menjadi 47 Persen

terasbanua.com, Banjarmasin – Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina meninjau kegiatan gerai Vaksin Merdeka Lansia guna meningkatkan jumlah angka vaksinasi di Kota Banjarmasin.



Bertempat di Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo, Dandim1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya, Camat Banjarmasin Barat, dan Lurah Telawang, Jumat (14/1/2022).


Wali Kota Banjarmasin mengatakan bahwa hari ini tercapai kurang lebih 200 peserta vaksinasi lansia, kegiatan ini berlangsung dari tanggal 10 hingga 14 Januari dan target yang harus dicapai yaitu 60 persen “Semoga sampai tanggal 14 Januari Pak Kapolres dan Pak Dadim kita sama-sama komitmen untuk mencapai 60 persen angka vaksinasi lansia, targetnya sekitar 7.500 dan hari ini kurang lebih dari 200 informasinya, mudah-mudahan peningkatan setengah sampai 1 persen per hari nanti dan bisa tercapai target 60 persen," katanya.


Menurutnya dengan pembagian tugas vaksinasi di setiap wilayah dapat menaikan jumlah persentasi angka vaksin lansia di Kota Seribu Sungai.


"Jadi, kita bagi-bagi tugas ini semua Polresta, RT, kelurahan, kecamatan, dinas juga semua kita gotong royong kayuh baimbai untuk bisa mencapai target 7.500 itu untuk lansia dan saat ini sudah tercapai 1.400 an targetnya tambah hari ini 200 jadi sudah naiklah 47 persen,” lanjut beliau.


Wali Kota berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi yang berlangsung membuat Kota Banjarmasin menjadi kota yang herd immunity atau kekebalan yang kolektif dan virus Covid19 segera berlalu, dengan kegiatan ini juga diharapkan agar pencapaian angka vaksinasi lansia segera terpenuhi dan warga segera lepas masker.


"Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita semua melepas masker. Bersama-sama kita bisa Banjarmasin Bisa Banjarmasin Baiman,” pungkasnya.


(dokpim-bjm/Hamdiah)

0 tampilan0 komentar