• Krisna

Anggotanya Meninggal Dunia, Wakapolresta Banjarmasin Turut Makamkan Dan Kenang Dedikasi Almarhum

terasbanua.com, Banjarmasin - Jajaran Polresta Banjarmasin berduka atas meninggalnya seorang personel terbaik Almarhum Bripka Rahmat Setiawan.

Bripka Rahmat Setiawan meninggal dunia pada hari Senin (25/10/2021) pukul 03.40 Wita di UGD RSUD Ulin Banjarmasin karena sakit.


Jenazah Alm. Bripka Rahmat Setiawan terakhir bertugas sebagai Ps. Kasi Humas Polsek Banjarmasin Tengah dan dimakamkan di Jalan A.Yani Km.22 Banjarbaru, Alkah Pendawan Barabai secara kedinasan. Senin (25/10/2021) siang.


Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Wakapolresta AKBP Sabana Atmojo selaku Inspektur Upacara memimpin langsung upacara pemakaman tersebut.


Wakapolresta menyampaikan ucapan duka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu personel terbaik Polresta Banjarmasin.


"Kita kenal almarhum adalah orang yang baik, berdedikasi tinggi terhadap tugas yang dibebankan kepadanya dan loyalitas terhadap pekerjaan serta setia kepada kawan-kawannya," ucap Wakapolresta Banjarmasin.


Ia juga mengingat akan dedikasi dan loyalitas Alm. Bripka Rahmat Setiawan saat bertugas.


"Saya ingat betul dulu waktu ada rekannya yang meninggal tercebur di sungai saat berusaha mengejar tersangka, almarhum inilah yang pertama kali berenang berusaha untuk menyelamatkan rekannya tersebut, " ungkapnya.


Tak lupa, ia juga turut mendoakan semoga Alm. Bripka Rahmat Setiawan berada di Jannah Allah SWT dan keluarga yang tinggalkan diberikan ketabahan menjalani kehidupan atas kepergian almarhum.


Selain itu, ada bantuan tali asih dari Kapolda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin, Wakapolresta Banjarmasin dan personel Polresta Banjarmasin yang diserahkan langsung oleh AKBP Sabana Atmojo kepada pihak keluarga


"Kami siap membantu keluarga apabila memerlukan bantu dan tak lupa diucapkan terima kasih juga kepada bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum atas perhatiannya terhadap anggota kami dan bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi keluarga," tuturnya.


Sementara itu dari pihak keluarga yang diwakili oleh Paman Almarhum H. Jumri (60) menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu sekalian serta pihak Kepolisian yang telah membantu dalam pengurusan jenazah Almarhum.


"Disamping itu kami memohon seandainya Almarhum dalam pergaulan setiap hari ada terdapat hal-hal yang kurang berkenan, kesalahan dan kekhilafan baik sengaja maupun tidak disengaja. Sekali lagi kami atas nama keluarga memohon ampun dan maaf, dan mohon doanya agar amal serta ibadah Almarhum diterima disisi Allah SWT," ucapnya.


(Krisna)

21 tampilan0 komentar