Anggota Polres Kotabaru Dituntut Menjaga Nama Baik Polri

terasbanua.com, Kotabaru - Demi kehormatan, harkat dan martabat nama Polri, Kapolres Kotabaru sisihkan waktunya untuk menyambangi jajaran polsek yang ada di wilayah Hukum Polres Kotabaru.



Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya H Siregar menegaskan kepada seluruh anggota yang dipimpinnya, bahwa setiap anggota Polres Kotabaru wajib menjaga kehormatan, harkat dan martabat Polri.


Tidak cuma di jajaran lingkup Polres Kotabaru. Serupa disampaikannya saat M Gafur Aditya Siregar, melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Kelumpang Hilir, Polsek kelumpang Hulu dan Polsek Hampang.


"Yang bisa menjaga marwah dan kehormatan Polri adalah setiap anggota Polri, termasuk saya," tutur kapolres di hadapan personel jajaran polsek.


Betapa perlunya, kesadaran menjaga kehormatan Polri. Itu harus dimulai dari sendiri dengan berbuat baik, berbuat benar, dan tidak melakukan hal-hal negatif.


"Setiap anggota harus menjadi polisi yang baik, polisi yang dicintai masyarakat dengan cara menghormati kearifan lokal serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," jelas AKBP M Gafur Aditya H Siregar kepada wartawan, pada Jumat (4/2/2022).


Saat ini Polri sudah baik, namun bagaimana caranya kita terus berupaya untuk menjadikan Polri lebih baik lagi.


"Meskipun jumlah anggota kita sedikit, kalau kita kompak, kalau kita solid, kita akan terlihat besar," harapnya.


Tidak lupa disampaikannya, kapolres mengapresiasi kinerja polsek jajaran khususnya dalam penanggulangan Covid-19 di wilayah hukum masing-masing.


Ia meminta agar kegiatan-kegiatan penanggulangan Covid-19 terus ditingkatkan, terlebih varian Omicron saat ini telah menyebar dengan cepat.


"Tingkatkan operasi yustisi, bantu melaksanakan vaksinasi dan ingatkan terus masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar kapolres.


(Her)

4 tampilan0 komentar