Ancaman Gelombang Ketiga Pandemi Covid-19, Ibnu Sina Minta Masyarakat Tidak Panik

terasbanua.com, Banjarmasin - Kasus aktif covid-19 di Banjarmasin terus mengalami peningkatan cukup signifikan akhir-akhir ini.



Berdasarkan data rilisan dari media sosial Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin @dinkesbanjarmasinnews per tanggal 4 Februari 2022. Jumlah kasus aktif yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah menembus angka 496 pasien.


Dari 496 pasien tersebut, 466 pasien diantaranya melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah. Sedangkan 30 pasien lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah sakit yang ada di Banjarmasin.


Melihat kondisi tersebut, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meminta masyarakat untuk siap menghadapi ancaman gelombang ketiga pandemi Covid-19.


Disisi lain, Ibnu meminta kepada masyarakat untuk tidak terlalu mendramatisir jika adanya ancaman virus Covid-19 varian Omicron.


"Kita sudah dua tahun menghadapi ini. Anggap flu biasa saja tapi tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan sehingga aktivitas ekonomi tidak terganggu," ungkap Ibnu, Jumat (4/2/2022).


Seiring dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 di Banjarmasin saat ini.


Berhubungan dengan semua aktivitas yang mengumpulkan banyak orang muulai dibatasi dengan kapasitas 50 persen saja. Kebijakan tersebut merujuk pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri).


"Kita kembali ke aturan. Di level 2 ya 50 persen misalnya acara atau kegiatan dihimbau seperti itu," ujarnya.


Tentunya ia kembali menekankan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dalam beraktivitas.


Selain itu, pengunaan aplikasi PeduliLindungi juga penting dilakukan, guna memudahkan dalam upaya tracing.


(Hamdiah)

2 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua