Ambil HP Tukang Cukur, Dua Preman Ditangkap Polisi


TERAS BANUA, BANJARMASIN. Dua orang pelaku pemerasan dan pengancaman ditangkap kepolisian sektor Banjarmasin Utara, tidak lama setelah keduanya melakukan aksi kejahatan.


Pelaku RJ (35) warga Sungai Andai Banjarmasin dan B (36) warga Ujung Murung Banjarmasin beraksi dengan menodongkan senjata tajam kepada korban, Rapii (21) seorang warga yang bekerja sebagai tukang cukur, dan mengambil satu buah handphone di kawasan jalan Padat Karya Sungai Anda Banjarmasin.


Kedua pelaku ditangkap polisi pada Rabu (18/11/2020) bersama barang bukti senjata tajam yang digunakan pelaku untuk mengancam korban serta handphone milik korban.


Menurut Kapolsek Banjarmasin Utara AKP Gita Suhandi Achmadi, sebelumnya pelaku juga sempat meminta sejumlah uang kepada korban. Dan satu dari dua pelaku merupakan residivis kasus pencurian dengan kekerasan beberapa waktu lalu.


Kini kedua pelaku ditahan di ruang tahanan Polsek Banjarmasin Utara dan dijerat pasal 368 KUHP tentang ancaman kekerasan dengan hukuman sembilan tahun penjara.


(*)


25 tampilan0 komentar