Ambil Hp Dalam Jok Motor, Empat Orang Pencuri Ditangkap Polisi

terasbanua.com, Kotabaru - Tim Macan Bamega (Unit Buser Polres Kotabaru) tangkap pelaku tindak pidana pencurian.



Empat pria pelaku pencurian diringkus Sat Reskrim Polres Kotabaru. Diketahui para tersangka telah melakukan pencurian hp dalam jok sepeda motor yang parkir di tepi Sungai Embung Gunung Ulin pada pertengahan Desember lalu.


Tersangka berinisial RD, MD, MA, dan MS, semuanya merupakan warga Desa Gunung Ulin, yang diringkus Tim Macan Bamega, setelah diketahui telah mencuri empat buah hp merek Oppo A16, Oppo A15, Vivo Y12s, dan HP Xiomi.


Semua pelaku diamankan Sat Reskrim Polres Kotabaru, setelah mendapati laporan dari korban, pada Senin (3/1/2022).


Kejadian berawal saat para anak remaja yang menjadi korban sedang liburan di Embung Gunung Ulin. Saat mandi di sungai korban menaruh hp dalam jok sepeda motornya.


Setelah selesai mandi dan ingin pulang, baru mereka menyadari kalau hp yang disimpan di jok motor telah hilang.


Saat itu juga korban langsung melaporkan kejadian ini ke SPKT Polres Kotabaru.


Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar, melalui Kasat Reskrim, AKP Abdul Jalil, membenarkan telah menangkap empat pelaku tindak pidana pencurian.


"Ya, telah terjadi tindak pidana pencurian di wilayah hukum Polres Kotabaru. Empat pria pelaku pencurian ditangkap Unit Buser, setelah mendapat laporan dari korban," ungkap Jalil.


Menurut pengakuan para tersangka, mereka pada saat itu menuju ke Embung Gunung Ulin untuk minum minuman keras.


Sampai disana, para pelaku melihat sepeda motor korban dalam keadaan parkir dan langsung mendatangi sepeda motor korban dan mengambil barang yang ada di sepeda motor.


"Satu tersangka mendapatkan kunci motor korban yang disimpan di dashboard motor. Lalu, tersangka membuka jok dan didapati empat buah hp. Tersangka langsung mengambil semua hp itu dan bergegas pergi menuju ke Komplek Politeknik Kotabaru," ungkapnya.


Saat ini, empat pria pelaku tindak pidana pencurian, dan barang bukti diamankan di Polres Kotabaru guna proses hukum lebih lanjut. Dan atas tindakannya ini empat tersangka dikenakan pasal 362 KUHP.


(Her)

29 tampilan0 komentar