• Krisna

Amankan Kunjungan Kerja Presiden, Polresta Banjarmasin Siapkan Langkah Antisipasi Gangguan

terasbanua.com, Banjarmasin - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan mendatangi Kota Banjarmasin dengan agendanya adalah meresmikan Jembatan Sungai Alalak pada Kamis (21/10/2021) besok.

Guna menyiapkan kelancaran agenda kunjungan kerja presiden tersebut, seluruh personel dari TNI dan Polri serta instansi terkait di Provinsi Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarmasin telah melakukan berbagai macam persiapan.


Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan pasukan cadangan guna antisipasi gangguan kamtibmas saat kunjungan berlangsung.


"Selain itu juga akan ada penutupan di sekitar Jembatan Sungai Alalak dan pengalihan arus lalin yang nantinya akan dilakukan sejak pagi ketika personel sudah tergelar di lapangan," ucap Kapolresta Banjarmasin, Rabu (20/10/2021).


"Pengalihan arus lalu lintas yang akan dilakukan seperti warga Batola yang akan ke Banjarmasin tidak bisa langsung masuk ke arah RS Ansari Saleh dan begitu juga sebaliknya, tidak dapat melalui jalan tembus ke Ansari Saleh," tambahnya.


Ia mengungkapkan bahwa jumlah pasukan yang akan mengamankan kegiatan tersebut antara lain dari Polda Kalsel BKO dari Banjarbaru, Banjar dan Batola sebanyak kurang lebih 400 orang dan dari Polresta Banjarmasin sendiri juga akan menurunkan sebanyak 110 orang.


"Ditambah pasukan cadangan untuk mengantisipasi jika ada terjadi demo atau trouble lainnya," ungkap Kombes Pol Rachmat Hendrawan.


Kapolresta Banjarmasin mengimbau kepada seluruh personel dan petugas pemadam kebakaran untuk melakukan antisipasi terhadap kendala seperti karhutla atau kebakaran lainnya saat kunjungan berlangsung.


"Kami imbau juga kepada seluruh barisan pemadam kebakaran apabila nantinya ada terjadi kebakaran disuatu titik maka yang jauh-jauh tidak perlu merapat, cukup per wilayah saja agar tidak terjadi kemacetan dan masyarakat pengguna jalan yang lain juga dapat leluasa," tutupnya.


(Krisna)

131 tampilan0 komentar