Alfamart Gambut Ambruk, Korban Angkat Telpon Keluarga Saat Dibawah Reruntuhan

terasbanua.com, Banjar - Pasca musibah ambruknya ritel modern Alfamart di Jalan Ahmad Yani KM 14 Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar. Senin (18/4/2022).



Hingga sekarang berdasarkan data tertulis dari Tagana Provinsi Kalsel ada sebanyak 16 orang yang dilaporkan menjadi korban tertimbun direruntuhan.


Dimana 7 orang diantaranya sudah berhasil ditemukan. Yaitu Syifa, Irfan, Yulia Ratu, Fahrureza, Hefiannor, Agus Santoso dan Zulkifli.


Fahrudin, ayah dari korban selamat Fahrureza mengatakan bahwa ia pertama kali mendapatkan kabar dari anaknya itu sekitar pukul 16.00 wita, dimana kondisi anaknya itu sedang berada dibawah reruntuhan.


"Anak saya saat itu bilang mau ke acara buka bersama teman temannya, lalu sore ada informasi di grup whatsapp keluarga Alfamart runtuh," ucap Fahrudin.


"Mamanya yang berfirasat setelah mengetahui informasi tersebut lalu langsung menelpon Fahrureza dan diangkat, ternyata posisinya di dalam reruntuhan," lanjutnya.


Mengetahui hal tersebut, kemudian ia bersama keluarga pun mendatangi TKP dimana Alfamart runtuh. Fahrudin mengaku telah menunggu anaknya itu ditemukan sejak sore bersama istri dan keluarga yang lain.


"Sudah sejak sore saya menunggu disini, sempat lihat kedalam tapi gak kuat hati, jadi menunggu di posko pengaduan," ungkapnya.


Ia menjelaskan dirinya sempat khawatir karena komunikasi dengan anaknya tersebut sempat terputus karena tidak dapat dihubungi.


"Setelah itu tidak dapat dihubungi lagi, mungkin karena habis batrai," terangnya.


Untungnya, setelah selama lima jam menunggu sekitar pukul 21.00 wita akhirnya korban Fahrureza dapat ditemukan dengan selamat dan kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Sultan Agung.


"Semoga semua korban lainnya juga selamat dan dapat berkumpul dengan keluarganya masing masing," harapnya.


(Krisna)

6 tampilan0 komentar