• Krisna

Aksi Pencuri Besi Kepergok Pemiliknya, Seorang Pemuda Ditangkap

terasbanua.com, Banjarmasin - Polsek Banjarmasin Selatan mengamankan seorang pria berinisial A (20) warga Jalan Laksana Intan Kelurahan Kelayan Selatan, Banjarmasin Selatan.

Pelaku diamankan saat akan mencuri besi di gudang milik Arif Sudarsana di Jalan 09 Oktober, Kelurahan Pekauman Kecamatan Banjarmasin Selatan, berhasil digagalkan oleh Arif dan anaknya pada Rabu (1/9/2021) sekitar pukul 04.00 Wita.


Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Yopie Andri Haryono, mengatakan bahwa pelaku melakukan aksinya tersebut sendirian.


"Korban dan anaknya saat itu sudah mengintai Aldi yang memasuki gudang mesin miliknya," terang Kapolsek. Sabtu (4/9/2021).


"Saat pelaku akan mengangkut barang-barang di gudang tersebut, tersangka langsung ditangkap oleh korban," lanjutnya.


Kemudian pelaku dilaporkan dan diamankan anggota polsek Banjarmasin Selatan bersama barang bukti di Mapolsek Banjarmasin Selatan.


Barang bukti yang berhasil diamankan saat ini antara lain satu buah besi siku dengan panjang sekitar 2 meter, satu buah besi kansap yang panjangnya sekitar satu meter, dan satu buah besi turbo yang ditaksir harga keseluruhan adalah 10 juta rupiah.


"Atas perbuatannya kini pelaku terancam hukuman maksimal lima tahun kurungan sebagaimana yang diatur dalam pasal 362 Kuhp " pungkasnya.


(Krisna)

0 tampilan0 komentar