• Krisna

Akibat Himpitan Ekonomi, Seorang Pria Nekat Edarkan Sabu

terasbanua.com, Banjarmasin - Polsek Banjarmasin Barat berhasil menangkap pria berinisial S (30) yang diduga menjadi pengedar narkoba di Jalan Veteran No 82 Rt 19 Kelurahan Kuripan Kecamatan Banjarmasin Timur, pada Senin (8/2/2021) lalu.

Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan oleh Polsek Banjarmasin Barat. Foto : Istimewa.

Dari tangan pelaku polisi menyita sejumlah barang bukti berupa narkotika jenis sabu dengan total berat keseluruhnya 63,35 gram dengan rincian satu paket besar narkotika jenis sabu dengan berat 25,76 gram dan delapan paket kecil narkotika jenis sabu dengan berat 37,59 gram.


Selain itu petugas di lapangan juga ikut menyita barang bukti lainnya, diantaranya satu buah timbangan digital warna hitam, satu buah tas bermerk eiger.


Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Mars Suryo Kartiko melalui Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat Iptu Yadi Yatullah mengatakan penangkapan tersebut berawal dari informasi adanya transaksi narkotika jenis sabu kemudian oleh petugas dilakukan proses penyelidikan.


"Saat pelaku sedang di tkp, langsung kami lakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu sabu yang disembunyikan dalam kamar rumah," ucap Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat Iptu Yadi Yatullah, Senin (15/2/2021).


"Selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Banjarmasin Barat guna proses hukum lebih lanjut,"  tambahnya.


Diketahui motif pelaku yang merupakan ayah dari dua anak tersebut nekat melakukan transaksi narkotika karena terhimpit kebutuhan ekonomi.


Iptu Yadi Yatullah mengatakan dari proses pemeriksaan, pelaku sementara terancam pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.


"Akibat perbuatannya pelaku dapat terancam hukuman penjara paling sedikit empat tahun dan paling lama 12 tahun, " tutupnya.


(Krisna)

15 tampilan0 komentar