Akhirnya SJA - Arul Dilantik Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Kotabaru

terasbanua.com- Kotabaru, Setelah sempat tertunda, kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah 2020, Kabupaten Kotabaru, akhirnya dilantik.

Sayed Jafar, berpasangan Andi Rudi Latif, dilantik sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Kotabaru.
Sayed Jafar, berpasangan Andi Rudi Latif, dilantik sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Kotabaru.

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Selatan Dr Safrizal, melantik dan mengambil sumpah Bupati Kotabaru, Sayed Jafar SH dan Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, Periode 2021-2024, yang dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Selatan.


Pelantikan kepala daerah berlangsung secara daring yang diikuti para pejabat utama Kabupaten Kotabaru di ruang Oproom Sekretaris Daerah Kotabaru, berlangsung sesuai protokol kesehatan.


Proses pelantikan Kepala Daerah di saksikan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kotabaru, Said Akhmad, bersama Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis, dan Forkopimda beserta SKPD Kotabaru.Secara virtual zoom meeting bertempat di Oproom Setda Kotabaru, pada Senin (26/4/2021).


Sekretaris Daerah Kotabaru, Said Akhmad,  mengatakan, pada Senin ini pasangan kepala daerah yang dilantik adalah Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, dan Andi Rudi Latif, sebagai Bupati Kotabaru yang terpilih.


"Dengan di lantikannya dan Pengambilan Sumpah Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH dan Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, Bupati Kotabaru dan Wakil Bupati Kotabaru berarti secara resmi Kabupaten Kotabaru memiliki Bupati dan Wakil Bupati Definitif," ujarnya.


Masih di tengah pandemi, lanjut Said Akhmad, pelantikan pun digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.


"Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru dapat bersenergi membangun Kotabaru agar supaya kabupaten Kotabaru lebih maju lagi ke depan," harapnya.


Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengatakan, selamat atas pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilakukan Pj Gubernur Kalimantan Selatan atas nama Menteri Dalam Negeri, menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru.


"DPRD salah satu unsur penyelenggara pemerintahan Kabupaten Kotabaru, yang siap mengawal pembagunan demi kemajuan Kotabaru," pungkasnya.

(Her)

10 tampilan0 komentar